Senyum Mandiri

Berkaitan dengan turunan MDGs PBB dalam Goal ke-1 SDGs (No Poverty) untuk mengurangi kemiskinan di segala manifestasinya 2030, dan juga Goal ke-11 (Sustainable Cities and Communities) untuk menjadikan kota dan pemukiman yang inklusif, aman, tangguh secara berkelanjutan, RZ merealisasikannya dalam program Senyum Mandiri.

Senyum Mandiri merupakan program pemberdayaan ekonomi kecil dan mikro bagi masyarakat kurang mampu untuk mengurangi tingkat kemiskinan. Berikut program-program Senyum Mandiri:

 

pemberdayaan UKMPEMBERDAYAAN UKM

Program pemberdayaan ekonomi berbasis usaha kecil dan mikro binaan RZ, dalam bentuk pengadaan modal dan/atau infrastruktur serta sarana penunjang aktivitas usaha yang telah dimilikinya yang berdasar atas assessment kenbutuhan calon penerima manfaat.

Donasi program: Rp 17.000.000

Sasaran Penerima Manfaat: Warga kurang mampu yang memiliki usaha/bisnis kecil dan mikro yang memerlukan bantuan finansial, mentoring maupun pendampingan.

 

 

Pertanian ProduktifPERTANIAN PRODUKTIF

Pertanian produktif adalah program pemberdayaan untuk mendorong petani muda melalui bantuan sarana produksi, alat mesin pertanian, bibit unggul dan pendampingan.

Donasi program: Rp 210.000

Sasaran Penerima Manfaat: Petani muda kurang mampu yang memerlukan dukungan operasional pertanian juga pendampingan.

 

 

TErnak PRoduktifTERNAK PRODUKTIF

Ternak produktif adalah program untuk membantu petani memiliki penghasilan tambahan dari beternak, melalui bantuan bibit unggul dan sarana produksi.

Donasi program: Rp 210.000

Sasaran Penerima Manfaat: Petani kurang mampu yang membutuhkan tambahan pemasukan yang akan didukung melalui modal beternak berupa bibit unggul dan sarana produksi.

 

Konfirmasi Donasi