Senyum Mandiri

Berkaitan dengan turunan MDGs PBB dalam Goal ke-1 SDGs (No Poverty) untuk mengurangi kemiskinan di segala manifestasinya 2030, dan juga Goal ke-11 (Sustainable Cities and Communities) untuk menjadikan kota dan pemukiman yang inklusif, aman, tangguh secara berkelanjutan, Rumah Zakat merealisasikannya dalam program Senyum Mandiri.

Senyum Mandiri merupakan program pemberdayaan ekonomi berbasis potensi lokal bagi masyarakat kurang mampu untuk mengurangi tingkat kemiskinan. Berikut program-program Senyum Mandiri:

.

KEWIRAUSAHAAN DASAR

Kewirausahaan dasar adalah program pemberdayaan ekonomi berbasis potensi lokal dengan sasaran pelaku usaha mikro perorangan (Social Entrepreuneurship) dalam bidang tani sehat, food manufacturing dan pra koperasi. Tujuan dari program ini adalah Meningkatkan perekonomian pelaku usaha di desa berdaya Rumah Zakat.

Nantinya para penerima manfaat program ini akan diberikan bantuan berupa edukasi kewirausahaan, modal usaha, sarana usaha, penguatan produk, jaringan pemasaran, dan penguatan legalitas, selan itu pendampingan berkesimabungan selama 12 (dua belas) bulan dalam pelaksanaan program juga akan dilakukan oleh fasilitator Desa Berdaya.

Donasi Program: 160.000

.

KEWIRAUSAHAAN LANJUTAN

Kewirausahaan lanjutan adalah program pemberdayaan ekonomi berbasis kelompok dan melakukan inisiasi serta perancangan kerangka kelembagaan dalam bidang tani sehat, food manufacturing dan pra koperasi Tujuan dari program ini adalah terbentuknya kerangka kelembagaan dan lahirnya usaha yang dijalankan secara berkelompoK desa berdaya Rumah Zakat.

Nantinya kelompok usaha akan mendapatkan pendampingan usaha dilakukan secara berkesimabungan serta mendapatkan bantuan intervensi berupa edukasi kewirausahaan, pengembangan produk, pengembangan jaringan pemasaran serta memberian modal usaha.

Donasi Program: 450.000

.

KEWIRAUSAHAAN LANJUTAN

Kewirausahaan keberlanjutan adalah program pemberdayaan ekonomi berbasis kelompok dan lahirnya sosial enterprise yang berbadan hukum dalam bidang tani sehat, food manufacturing dan pra koperasi, program pemberdayaan ini diberikan kepada masyarakat/kelompok yang sudah memiliki kerangka kelembagaan dengan tujuan lahirnya social enterprise dan terbentuknya kemandirian desa dibidang ekonomi.

Nantinya kelompok usaha akan dimonitoring dan mendapatkan evaluasi kelembagaan yang sudah dibentuk serta mendapatkan bantuan intervensi berupa penguatan kelembagaan, penguatan bisnis model, pemberian modal, penguatan pasar dan pemasaran, pengembangan usaha serta advokasi legal hukum.

Donasi Program: 750.00

 

Konfirmasi Donasi