PT ATLAS COPCO INDONESIA RESMIKAN SARANA AIR BERSIH


JAKARTA.  PT. Atlas Copco Indonesia bersama Rumah Zakat membangun sarana air bersih / water well di daerah Cipete Jakarta Selatan, Jumat (24/6). Daerah tersebut sebelumnya disurvey oleh Yudi Member Relationship Officer (MRO) Cilandak, dan hasilnya memang layak untuk dibangun water well karena kondisi air sekitar sangat kotor.

Launching peresmian water well dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Acara peresmian dihibur oleh penampilan anak asuh Rumah Zakat wilayah Jakarta Selatan dan Depok, yaitu menyanyi dan Biola. Kegiatan yang seharusnya dihadiri oleh Noel Avila General Manager PT. Atlas Copco, namun ia berhalangan hadir dan digantikan oleh wakilnya Punto Jatmiko sebagai Bisnis Line Manager PT Atlas Copco Indonesia. Sedangkan dari Rumah Zakat dihadiri oleh Muhammad Sobirin General Manager Program dan Branata, Strategic Alliance Departement Head.

Kebutuhan warga akan air bersih mendorong PT. Atlas Copco Indonesia bersama Rumah Zakat menggulirkan program water well. Sebuah program pemberdayaan lingkungan masyarakat melalui pengadaan sarana air yang memadai bagi wilayah yang kekurangan air bersih atau memiliki keterbatasan sarana. Sehingga dapat meningkatkan kualitas akses masyarakat setempat terhadap air bersih dan sarananya.

Peresmian water well ditandai dengan pengguntingan pita oleh perwakilan PT Atlas Copco, Rumah Zakat, dan Tokoh Masyarakat. Sedangkan pihak PT Atlas Copco yang diwakili oleh Punto dalam sambutannya membacakan kata sambutan dari Mr. Noel Avila. “Program water well merupakan program yang sesuai dengan program perusahaan kami, sehingga kami sangat berterima kasih kepada yayasan Rumah Zakat atas kerjasamanya membangun water well tersebut,”ungkapnya.

Program ini mempunyai tiga tujuan utama, yang pertama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan sarana kebutuhan dasar air. Kedua, mendekatkan akses masyarakat yang tak memiliki sarana air bersih. Dan yang ketiga meningkatkan kualitas akses masyarakat yang telah memiliki sarana air bersih namun tidak memadai.

Harapan dari keberadaan sarana sanitasi berupa water well di wilayah Cipete Jakarta Selatan dapat dimanfaatkan bagi warga sekitarnya. Dengan adanya sarana ini, warga dapat melakukan aktivitas mandi, cuci, dan Kakus dengan mudah. Yang terpenting dari sebuah sarana umum adalah pemeliharaan pasca pembangunan water well yang tidak terawat, namun karena desa tersebut adalah salah satu binaan Rumah Zakat sehingga proses pengontrolan setelah pembangunan dapat dilakukan. ***

Newsroom/Praguno Aryanto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi