RUMAH ZAKAT BERSAMA ZIS JAMKRINDO SYARIAH DISTRIBUSIKAN SUPERQURBAN KE LOMBOK

LOMBOK. Duka mendalam masih dirasakan oleh warga terdampak Gempa yang terjadi di Lombok. Peyaluran bantuan masih sangat mereka butuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Uluran bantuan yang kita berikan merupakan sebuah kebahagiaan yang sangat luar biasa bagi mereka.

Pada bulan November ini Rumah Zakat bersama Lembaga zakat infaq shadaqah PT. Jamkrindo Syariah beserta direksi, karyawan, mitra Agen dan Broker dari PT. Jamkrindo Syariah menyalurkan bantuan makanan. Untuk membantu meringankan kebutuhan pangan pada warga terdampak gempa Lombok, keduanya berkolaborasi dalam program penyaluran kornet superqurban.

Superqurban merupakan program optimalisasi qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet. Pengolahan daging qurban menjadi kornet ini merupakan upaya Rumah Zakat untuk menjadikan manfaat ibadah semakin bermakna.

Sasaran penyaluran program superqurban ini diantaranya dengan melakukan distribusi kornet superqurban kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh daerah pelosok Indonesia, hingga ke wilayah-wilayah konflik maupun wilayah yang terkena bencana seperti Lombok.

Bersama lembaga zakat infaq shadaqah PT. Jamkrindo Syariah, Rumah Zakat telah berhasil mendistribusikan sebanyak 2275 kaleng kornet Superqurban ke beberapa titik lokasi Gempa di Lombok. Pada tanggal 5 November 2018 yang lalu titik lokasi penerima bantuan yang pertama adalah Dusun Gubuk Timur Desa Poh Gading Kec. Pringgabaya menerima sebanyak 758 kaleng, dan yang kedua di Dusun Memben Lauk Desa Wanasaba Kec. Wanasaba sebanyak 758 kaleng. Dilanjutkan pada tanggal 6 November 2018 titik lokasi penerima bantuan adalah di Dusun Bawak, Desa Sajang, Kec. Sembalun sebanyak 759 kaleng disalurkan.

Penerima manfaat program penyaluran kornet superqurban menyampaikan terimakasih karena merasa terbantu dengan adanya program ini. “Saya ucapkan terima kasih Kepada ZIS Jamkrindo Syariah serta seluruh donatur yg telah membantu. Semoga menjadi amal ibadah.” tutur Sugeng salah seorang penerima manfaat.

Newsroom
Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi