PT KALIMATAN JAWA GAS BERSAMA RUMAH ZAKAT ADAKAN SIAGA SEHAT DI TANJUNG MAS SEMARANG

SEMARANG. PT. Kalimantan Jawa Gas bersama Rumah Zakat menyelenggarakan program Aksi Siaga Sehat. Program Pelayanan Kesehatan dan Pemberian Paket Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita dan Lansia di Tanjung Mas, Kota Semarang.

Di tahun ke-2 pelaksanaan program sinergi ini, sebanyak 2800 orang telah merasakan manfaat dari adanya program. Terhitung sejak bulan Mei hingga Oktober 2017, Aksi Siaga Sehat dilakukan di RW 12, 13 ,14 ,15 dan 16 Kelurahan Tanjung Mas ini telah berlangsung sebanyak 20 kali.

Kegaiatan Pelayanan Kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan tekanan darah, cek metabolik, cek golongan darah, pemeriksaan deteksi katarak, pemeriksaan USG Ibu hamil, pemeriksaan kesehatan gigi, penyuluhan kesehatan dan Pemberian Paket Makanan Tambahan (PMT) Bagi Balita dan Lansia.

Aksi Siaga Sehat ini biasanya di mulai, pukul 09.30 hingga 11.30. Dimulai dengan penyuluhan kesehatan dan dilanjutkan dengan Pelayanan Kesehatan serta Pemberian Paket Makanan Tambahan (PMT) Bagi Balita dan Lansia.

Masyarakat Tanjung Mas yang umumnya menderita penyakit hipertensi sangat berantusias dalam mengikuti program ini, terbukti dari daftar hadir penerima manfaat yang selalu melebihi target yang telah ditentukan.

Slamet, Ketua RW 16 Kelurahan Tanjungmas berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi warga kelurahan tanjungmas.

“ Kegiatan ini selalu ditunggu-tunggu oleh warga kami, dan semoga diadakan kembali di tahun ke 3,” kata Suparman, Ketua RW 12.

Newsroom/Kuna
Semarang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi