[:ID]PT. PERTAMINA GANDENG RUMAH ZAKAT, AJAK WARGA PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN[:]

[:ID]

Kegiatan kerja bakti bersama warga yang diadakan oleh PT. Pertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

ASAHAN, Rumah Zakat – Dalam rangka peningkatan kepedulian dan tanggung jawab terhadap kebersihan, segenap pengurus dan nasabah Bank Sampah Bina Mandiri Kisaran bersama warga Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan kerja bakti. Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu 23 Februari 2020.

Kepala Lingkungan V Kelurahan Kisaran Baru, Hadi Martono mengatakan kegiatan kerja bakti sengaja dilaksanakan dihari libur, dengan tujuan semua warga bisa ikut serta.

“Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan ini sengaja dilaksanakan pada hari Minggu, yang merupakan hari libur. Tujuannya supaya semua warga bisa ikut serta. Sehingga dapat terbangun rasa kebersamaan diantara warga dan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Hadi

Bertindak sebagai koordinator dalam kegiatan ini adalah Bank Sampah Bina Mandiri yang disponsori oleh CSR PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Kisaran dan Rumah Zakat.

30 Warga ikut serta dalam kegiatan kerja bakti yang diadakan dilingkungan V Kelurahan Kisaran Baru ini. Adapun kerja bakti difokuskan pada pembersihan saluran air, jalan gang, dan daerah sekitar rumah warga. Area tersebut sengaja difokuskan karena dikhawatirkan menjadi sarang nyamuk, terlebih saat ini sedang musim hujan.

Indra Syahputra selaku Direktur Bank Sampah Bina Mandiri menungkapkan, warga sangat antusis mengikuti kegiatan tersebut. Karena kegiatan itu juga penting bagi kebersihan dan kesehatan.

“Alhamdulillah warga disini sangat antusias ikut kegiatan ini. Karena ini juga kan untuk kepentingan warga sendiri, sehingga ada kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Kalo lingkungan bersih, warga juga sehat,” ungkap Indra.

Newsroom

Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia