[:ID]PT PERTAMINA TBBM SIANTAR DAN RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN PENGRAJIN KAIN ULOS[:]

[:ID]SIMALUNGUN. Sinergi Energi pemberdayaan ekonomi terus digulirkan PT Pertamina (persero) TBBM Kota Pematang Siantar dan Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara, Pada Kamis (24/1) bertempat di Lapangan Huta III Desa Karang Bangun Kec. Siantar Kab. Simalungun. Dengan melaksanakan peresmian program pemberdayaan ekonomi usaha kain ulos, peresmian ini dihadiri sebanyak 60 orang masyarakat Desa Karang Bangun.

Acara peresmian juga dihadiri Operating Head TBBM Pematang Siantar PT Pertamina Andrie Buana Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Utara Mhd Yunus Aziz Camat Kecamatan Siantar Danial Silalahi dan Kepala Desa Karang Bangun Suparlan Tokoh Masyarakat Desa Karang Bangun Jumangin Pranoto.

Mhd Yunus Aziz Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT Pertamina TBBM Pematang Siantar untuk mengelola program CSR berupa pemberdayaan ekonomi usaha kain ulos di Desa Karang Bangun, ia pun berharap program yang diberikan bisa bermanfaat kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat.

“Bantuan CSR dari kami PT Pertamina TBBM Pematang Siantar banyak bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk kali ini bekerjasama dengan Rumah Zakat, program ini sebenarnya dilakukan Tahun lalu, karena beberapa agenda yang padat, baru tahun ini kita mulai peresmian Program pemberdayaan ekonomi usaha kain ulos,” ungkap Andrie Buana Operating Head PT Pertamina TBBM Pematang Siantar

Program ini -lanjut Andrie- dilakukan oleh Rumah Zakat sesuai dengan yang kami rencanakan, untuk sekarang ini, program dibuat secara kelompok yang terdiri dari 4 orang, ini program pertama yang kita lakukan, apabila ini berjalan sukses, pihaknya akan melaksanakan program lainnya.

Menurut Camat Kecamatan Siantar Danial Silalahi taraf hidup pengusaha kain ulos dan pengrajin kain ulos tidak sebanding, sehingga pemberdayaan ekonomi yang dilakukan sudahlah tepat untuk membantu pengrajin kain ulos di kabupaten simalungun khususnya Desa Karang Bangun.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Rumah Zakat dan PT Pertamina TBBM Siantar yang memperhatikan Desa Karang Bangun ini, di desa ini banyak potensi program yang bisa kita buat bersama, mulai dari pertanian, peternakan dan lainnya, sehingga kesejahteraan masyarakat di desa ini bisa semakin baik”, ungkap Jumangin Pranoto
Tokoh Masyarakat Desa Karang Bangun.

Newsroom
Angga/ Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia