PT PLN TERANGI WILAYAH NELAYAN SUKARAJA

BANDAR LAMPUNG. Program Pemberdayaan Nelayan Sukaraja-Mekar Sari PT PLN (Persero) wilayah Lampung, program berbasis potensi lokal di wilayah Integrated Community Development (ICD) Teluk Betung Selatan yang digagas oleh Rumah Zakat ini bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) wilayah Lampung dititik beratkan kepada perbaikan kapal, pemenuhan alat tangkap lengkap jaring dan mesin penggerak kapal nelayan. Selain itu disertai pembinaan keagamaan kepada Kelompok Nelayan (pokyan) Jaring Mekar Sari Sukaraja.

Melalui pola pembinaan dan pendampingan yang terintegrasi diharapkan memberikan dampak perubahan positif baik dari sisi sosial, ekonomi dan keagamaan komunitas nelayan. Sebanyak 20 Penerima Manfaat yang berprofesi sebagai nelayan jaring di Kelurahan Sukaraja RT 10 dan 11 merasakan besar manfaat program ini.

Persoalan yang saat ini menjadi rutinitas mereka yaitu peralatan seadanya, hasil tangkapan yang sedikit dan banyak hal lain yang menjadi penghambat dalam berkembangnya ekonomi bisa teratasi. Program pemberdayaan ini adalah yang kedua kalinya setelah sukses melaksanakan program pemberdayaan kepada Komunitas Nelayan Payang Sukaraja yang juga di Motori oleh PT PLN Lampung. ***

Newsroom/Abizar
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi