PT TBG SINERGI DENGAN RZ BUKA LAYANAN KESEHATAN UNTUK KORBAN BANJIR BIMA

pt-tower-bersama-group-bersama-rz-buka-layanan-kesehatan-untuk-korban-banjir-bima BIMA.(27/12) Setelah melakukan perjalanan selama 3 hari dari Kediri, tim Mobil Klinik PT Tower Bersama Group bersama tim Medis RZ akhirnya pada hari Senin ini (26/12) memulai aksi Layanan Kesehatan untuk warga terdampak banjir di Bima.

“Aksi dilaksanakan di 2 titik, yaitu di Kelurahan Melayu, Kec Asa Kota dan di Kelurahan Sadia, Kec Mpunda. Untuk di Kel Melayu, ada 263 warga yang berhasil dilayani, sementara aksi layanan kesehatan di Kel Mpunda masih berlangsung,” jelas Repi Afif, Relawan RZ.

Warga sangat antusias dan bahagia menyambut kedatangan tim medis RZ. “Terima kasih RZ sudah jauh-jauh datang ke sini. Kami sudah menunggu lama bantuan seperti ini, karena banyak warga di sini yang membutuhkan pengobatan,” ungkap salah satu warga Kel Melayu. Tim kedua RZ untuk Bima tak hanya membawa bantuan medis, tapi juga membawa bantuan logistik berupa kornet Superqurban, dan makanan bayi.

“Terima kasih RZ. Terima kasih….” ungkap seorang Ibu dengan berkaca-kaca saat menerima kornet Superqurban. Akibat banjir di Bima ini, sekitar 105.753 jiwa terpaksa mengungsi. “Yang mengungsi di tempat keluarga sebanyak 98.423 jiwa dan di titik pengungsian sebanyak 7.330 jiwa yang tersebar di tujuh kelurahan,” ungkap Willem, kepala BNPB Kota Bima,

Ahad (25/12).Salah satu kebutuhan mendesak warga terdampak Banjir Bima adalah pakaian. Banjir besar yang terjadi telah menghanyutkan barang-barang mereka, termasuk pakaian. Karena itulah, saat tim Relawan RZ datang membawa pakaian, warga langsung berkerumun untuk mengambil pakaian.”Pakaian saya semua terbawa banjir. Saya tidak ganti pakaian sudah beberapa hari, karena tidak ada baju ganti dan tidak ada lagi kerudung,” ujar seorang Ibu berhijab di Kel Melayu, Kec Asa Kota.

Kebutuhan mendesak lainnya warga terdampak banjir Bima saat ini adalah hygine kit, pakaian dalam, perlengkapan bayi/balita (seperti pampers, selimut dan susu), perlengkapan kebersihan, dan minyak telon/kayu putih.

Newsroom/Ria Arianti
Bima

Tags :
Konfirmasi Donasi