PT TERMINAL BAHAN BAKAR MINYAK PERTAMINA SALURKAN DANA CSR

KISARAN. (Analisa). PT Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina cabang Kisaran me­nyalurkan Corporate Social Res­pon­sibility (CSR) kepada Rumah Zakat Kisaran dalam rangka Launching Pem­berdayaan Masyarakat Kisaran Baru Kecamatan Kisaran Barat, Selasa (18/9).

Kegiatan itu dilakukan dengan tiga program yakni membangkitkan wiras­wasta yang mandiri, Posyandu mandiri sehati dan bank sampah. Program ter­sebut diberikan langsung kepada masyarakat sekitaran ring satu Perta­mina Kisaran.

Operation Head (OH) TBBM Kisa­ran Debbi Juliana Harahap menga­takan, perusahaan energi nasional, Per­tamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masya­­rakat. Dengan menyejahterakan manusia maka Per­tamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Komitmen Pertamina yaitu perta­ma untuk pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan yaitu melalui pe­rubahan perilaku, pola pikir, serta pelatihan keterampilan dan kesehatan, kedua berwawasan pelestarian ling­kungan dengan mengelola sampah, ketiga terkait strategi bisnis wiraswasta dan dilaksanakan secara tuntas,” ujar Debbi Juliana Harahap.

Pertamina juga, lanjutnya, menetap­kan beberapa inisiatif strategis sebagai wujud komitmennya untuk menye­jeh­terakan masyarakat melalui dana CSR diberikan pertamina melalui ru­mah zakat.

“Program bantuan perusahaan me­lalui CSR ini bertujuan untuk men­dukung upaya peningkatan wiraswasta kesehatan dengan berbagai program di antaranya bantuan sarana Posyandu, makanan tambahan bergizi dan pelati­han kader dengan harapan ke depan akan mampu menjadi Posyandu yang mandiri,” jelasnya.

Kapala Rumah Zakat Kisaran, Budi Syahputra sangat mengucapkan terima­kasih kepada TBBM Kisaran yang sudah melibatkan rumah zakat dalam program wiraswasta, posyandu mandiri dan bank sampah. Pertamina meru­pakan salah satu perusahaan di Indo­nesia yang konsisten dan komitmen dalam menyalurkan ban­tuan CSR terhadap masyarakat. Baik di sektor penguatan ekonomi, lingkungan dan kesehatan.

Kepala dinas Lingkungan Hidup Bambang HS mengatakan, dirinya ter­tarik dalam program bank sampah, karena sampah bisa dikelola menjadi kerajinan tangan dan dijual. Dirinya juga mengapresiasi Pertamina TBBM Kisaran dengan diresmikannya salah satu program Bank sampah dan meru­pakan momentum dalam penge­lolahan sampah di Kabupaten Asahan.

Dia juga menyebut, target dari pada bank sampah adalah pelestarian ling­kungan hidup, jangan punya capaian target dalam merekrut nasabah untuk mengumpulkan sampah akan tetapi nasabah yang sedikit itu semakin diber­dayakan. Kegiatan itu berlangsung de­ngan penyerahan sertifikat dari Pemkab Asahan kepada OH TBBM Kisaran dan selanjutnya pemotongan nasi tum­peng tanda launching pemberda­yaan masyarakat.

Sumber: harian.analisadaily.com

Tags :
Konfirmasi Donasi