PULUHAN SISWA SD JUARA BANDUNG “NAIK HAJI”

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Siswa-siswi SD Juara Bandung tahun ini “Naik Haji”. Puluhan siswa SD Juara Bandung ini mengenakan seragam Ihram dengan berlari-lari kecil mengelilingi Ka’bah sambil mengucapkan doa “Labaikallahuma Labaik”. Mereka melakukan manasik haji secara berurutan seperti berwukuf di arofah, dilanjutkan dengan mabith di muzdalifah dan lempar jumroh. Usai itu, melakukan thawaf, sai dan tahalul. Senin (06/10).

Para siswa SD Juara tersebut tampak semangat mengikuti acara manasik haji, meskipun banyak yang tidak lantang mengucapkan Talbiyah, tapi tidak mengurangi kehusukkan mereka. “Labaikallahuma Labaik, Labbaikal Syari Kalla Kalla Baik,” Ucap mereka sambil teriak-teriak.

Rahmawati, salah satu staf SD Juara Bandung mengatakan, bahwa kegiatan ini dipandu langsung oleh para guru SD Juara Bandung. Kegiatan diharapkan bisa menjadi gambaran bagi anak-anak agar memiliki niat untuk naik haji dan menanamkan Rukun Islam sejak dini. “Kami berharap dengan dilakukannya kegiatan manasik haji ini dapat menambah wawasan, ilmu pengetahuan bagi anak-anak dan dapat memiliki kemauan untuk naik haji yang sesungguhnya di Mekkah,” harapnya.

Setelah kegiatan itu, seluruh siswa berpartisipasi dalam penyembelihan hewan qurban. Rahmawati menambahkan “Penyembelihan hewan qurban senantiasa dilaksanakan tiap tahunnya, dengan tujuan akan timbul keinginan untuk berqurban sejak dini, selain itu pembinaan rukun iman sejak dini perlu ditanam kepada anak-anak sehingga dapat menjadi bekal mereka kelak,” tukasnya.

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi