PUNCAK TRENZ SMART 1433 H

CIMAHI.  Hari Jumat (10/8) adalah hari terakhir kegiatan program Trenz SMART 1433 H di SD Juara Cimahi. Para siswa ditempa dengan semangat berbagi dengan program “Bertukar Makanan Ifthar”. Di Hari sebelumnya siswa ditugaskan untuk membawa makanan terbaik untuk ifthar tanpa diberitahu penggunaannya. Ternyata makanan itu harus diberikan kepada teman yang lain, dan yang bersangkutan harus menerima pemberian dari yang lain. Skenario ini diperkuat dengan kisah “Rasulullah dan 8 Dirham”.

Di hari ini siswa memulainya dengan senam, serta dilanjutkan pembuatan kartu lebaran hingga menjelang sholat dhuhur. Setelah sholat dhuhur siswa mendapatkan bekal “Metamorfosis” untuk menyempurnakan Ramadhan 1433 H.

Ba’da ashar, puluhan siswa menyebar ke seluruh antero Melong untuk menyebarkan kartu lebaran kepada warga. Selain itu, sebagian lainnya bersemangat mengikuti “Sosial Market Day” dengan keuntungan akan diberikan kepada korban kebakaran Pasar Cijerah Bandung.

Sementara itu di SD Juara, program Parenting berlangsung secara paralel. Acara diisi dengan pengenalan irama baru tilawah Quran untuk TTQ Juara Cimahi serta pemberian reward bagi siswa yang berprestasi selama ramadhan.

Dua kategori prestasi yang terangkat, diantaranya terdapat 20 siswa yang konsisten sholat subuh berjamaah di mesjid setiap hari. Kemudian terdapat 15 siswa yang sudah khatam Quran 30 Juz. Selain itu terdapat 18 siswa yang sudah menyelesaikan 20 juz sampai hari ini dan akan khatam Quran di bulan Ramadhan ini.

Acara parenting ini selain dihadiri oleh guru dan kepala sekolah, juga dihadiri oleh orang tua, tokoh masyarakat sekitar serta ketua Yayasan Nurul Islam yang juga tampil sebagai pemberi taushiah sebelum waktu berbuka. ***

Newsroom/Suhud Syamsul Hakim
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia