QURAN BARU UNTUK PARA CALON HAFIDZ DI TPA AR-ROHMAN

SUMEDANG. Keriuhan terjadi di TPA Ar-Rohman saat Relawan Rumah Zakat datang kesana pada Jumat, (16/06). Sebanyak 20 anak-anak usia TK, SD dan SMP mengerumuni Relawan yang membawa paket Syiar Quran. “Kakak, aku mau satu,” ujar gadis kecil bernama Vera (5 th).

TPA Ar-Rohman berada di Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang. TPA ini didirikan oleh Dedih Suryadi bersama istrinya sejak tahun 1992. “Kami membangun TPA untuk memfasilitasi anak-anak Desa Cibugel belajar baca tulis Al-Quran. Yang  mengajar istri saya sendiri,” tutur Dedih.

Selain baca tulis, santri TPA Ar-Rohman juga belajar menghafal Al-Quran. Maka dari itu tak heran, saat Relawan datang, satu per satu santri menunjukkan kebolehannya muraja’ah. “Saya mau setor hafalan, Kak,” ujar seorang anak bernama Teguh (8 th) yang ayahnya adalah seorang penjual gorengan. Dan dengan lancar, iapun membaca surat Al-A’la.

Setelah Teguh, anak lainnya bernama Ardi (7 th) yang merupakan anak tukang rongsokan pun langsung duduk di depan Relawan dan menyampaikan keinginannya muraja’ah surat An-Naba. “Saya ingin hafal Quran pas masuk SMP nanti,” kata Ardi.

Santri TPA Ar-Rohman sangat senang dengan Al-Quran dan Iqro yang mereka terima dari Rumah Zakat. Secara bersamaan, mereka membuka lembar demi lembar Al-Quran dan saling berkomentar.

“Bagus… bagus…” sahut seorang anak.

“Warna warni Qurannya,” komentar anak lainnya.

Semoga dengan Al-Quran dan Iqro baru dari Sahabat, santri TPA Ar-Rohman semakin semangat mengaji dan cita-cita mereka untuk menjadi seorang hafidz bisa tercapai.

Newsroom/Ria Arianti

Sumedang

Tags :
Konfirmasi Donasi