RADIO NASIONAL DAN INTERNASIONAL SIARKAN SUPERQURBAN

BANDUNG. Sepekan terakhir ini Radio Republik Indonesia turut serta mendukung kampanye pelaksanaan ibadah qurban dengan program Superqurban Rumah Zakat. Sosialisasi Superqurban ini dilaksanakan di beberapa cabang Rumah Zakat. Di Surabaya, sosialisasi makna Superqurban bagi orang yang menunaikanya dan bagi penerima manfaatnya disampaikan oleh Rizky, Member Relationship Officer Rumah Zakat, Kamis (11/11). Selama satu jam, ia ditemani Rajin, Head of Region Rumah Zakat menemani pendengar RRI. Sosialisasi ini sampai menjangkau Malaysia. Salah satu penanya bahkan berasal dari Dompu, Kepulauan Nusa Tenggara. Tentu ini juga berkat adanya teknologi radio streaming yang kini banyak digunakan media penyiaran. Selain manfaat qurban, dalam siaran itu juga dibahas hukum qurban hingga inovasi yang dilakukan oleh Rumah Zakat dalam melipatgandakan maanfaat daging hewan qurban melalui kornetisasi Superqurban.

Di tempat yang berbeda, masih di Pulau Jawa, yaitu Kota Malang, Radio Republik Indonesia juga menyiarkan sosialisasi Superqurban. Kali ini Rumah Zakat tidak sendiri, Majelis Ulama Indonesia Kota Malang juga mendukung sosialisasi tersebut. Yang dibahas dalam siaran berita tesebut adalah detail ibadah qurban secara syariah. Selama satu jam mengudara, respon dari pendengar sangat baik.

Berbeda dengan Surabaya dan Malang, di Medan ada beberapa radio yang menyiarkan sosialisasi Superqurba. Radio Delta FM menyiarkan sosialisasi Superqurban pada Sabtu(6/11). Tiga hari kemudian Simphoni FM menyiarkan pada Selasa (9/11). Setelah itu diikuti oleh Lite FM pada Rabu (10/11).

Di Bandung, sosialisasi Superqurban disiarkan oleh radio MQ FM sejak Rabu (9/11). Sosialisasi tentang pemanfaatan paket kornet Superqurban yang sudah sampai ke daerah bencana seperti Wasior, Mentawai, dan Merapi membuat pendengar tertarik untuk mengikuti program ini. “Ibadah sunnah tahunan ini memang menjadi salah satu momen langka yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan yang terbaik untuk saudara kita di daerah bencana,” ucap Azhar, salah satu warga Bandung yang berniat untuk menunaikan ibadah qurban. Siang ini (13/11), sosialisasi Superqurban akan dilaksanakan melalui talkshow di radio MQ FM pukul 13.00 WIB.

Selain radio nasional, The British Broadcasting Corporation (BBC) juga akan menyiarkan berita tentang program Superqurban ini pada Rabu (17/11) mendatang. Wawancara dilakukan oleh Koko, kontributor BBC Indonesia pada Rabu (10/11). Pamungkas Hendra Kusuma, Chief Funding Officer Rumah Zakat menjelaskan sejarah Program Superqurban yang dilaksanakan sejak sembilan tahun lalu ini. Selain itu dijelaskan pula penyaluran kornet Superqurban yang sudah diterima manfaatnya oleh puluhan ribu warga Indonesia.

“Seluruh hasil wawancara dikirim ke BBC Inggris dan akan disiarkan relay dari sana melalui Radio Elshinta,” ujar Koko usai wawancara. Saat ditanya dari mana ia tahu produk Superqurban, Koko mengaku mendapat info dari website Rumah Zakat. “Saya tahu info Superqurban dari website Rumah Zakat,” ujarnya singkat.***

Newsroom/Linda Handayani
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi