RAMDHAN, WAKILI DAERAHNYA DALAM LOMBA PANTOMIM SE-KOTA BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Setiap tahunnya, Dinas Pendidikan Kota Bandung selalu mengadakan berbagai lomba untuk menjadi wahana pengembangan minat dan bakat peserta didik tingkat sekolah dasar sampai tingkat sekolah atas di kota Bandung. Lomba-lomba ini dimulai dari tingkat gugus (satu kelurahan) dan pemenang akan mewakili daerahnya ke tingkat kecamatan, dan seterusnya sampai tingkat nasional.

Salah satu lomba yang dipertandingkan adalah kesenian pantomim. Ramdhan, seorang siswa yang saat ini duduk di bangku SD Juara bandung memiliki kecerdasan visual spasialnya sangat menonjol. Tahun 2014 lalu, Ramdhan pernah mengikuti lomba yang sama dan menjadi juara ke 2 tingkat Kecamatan.

Ramdhan berpasangan dengan Ghaitsa yang diturunkan oleh pihak kecamatan Cobeunying Kidul untuk tampil pada lomba pantomim tahun ini. Ramdhan di latih oleh Kang Tomi, lulusan teater STSI Bandung yang menggembleng Ramdhan setiap hari selama 2 bulan penuh, bahkan di hari libur sekolah mereka tetap berlatih untuk meraih hasil yang optimal dalam lomba.

“Kami yakin Ramdhan dan Ghaitsa akan tampil optimal mewakili kecamatan Cibeunying Kidul di perlombaan tingka kota Bandung nanti. Mohon doa dan dukungannya untuk kesuksesan mereka,” ucap Achmad Gozali, Guru SD Juara Bandung.

Harapan besar pada diri Ramdhan untuk bisa berprestasi optimal di tingkat kota Bandung. Mudah-mudahan kelak bakat dan kemampuan Ramdhan bisa mendorongnya untuk menjadi seorang aktor muslim yang profesional.***

Newsroom/Erip Saeful
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi