RANGKAIAN AKSI SIAGA BANJIR RZ BERSAMA MAJELIS TA’LIM TELKOMSEL

siaga bencana banjirJAKARTA. RZ bersama Majelis Ta’lim Telskomsel bersinergi dalam sebuah rangkaian Aksi Siaga, yang pertama adalah Aksi Siaga Sehatyang berlangsung (20/01), dilaksanakan di Jl.Petamburan 1 RW 02, kondisi petamburan di RW 02 pada saat itu masih terkena banjir yang dimana air telah mencapai pinggang orang dewasa. Awalnya aksi siaga sehat ini akan dilakukan di lokasi banjir namun karena tidak memungkinkan sehingga siaga sehat dilakukan di posko banjir yang berada di rw 02. Aksi Siaga sehat ini, dapat melayani 185 penerima manfaat yang merupakan warga korban banjir.

Siaga sehat kedua pada (21/01) di laksanakan di Jl.Petamburan 1 RW 03 Rt 07. Di daerah ini, banjir sudah mulai surut yaitu banjir hanya sampai sebetis orang dewasa. Daerah ini merupakan daerah masyarakat yang tinggal dekat dengan tanggul yang dimana lokasi ini adalah lokasi yang paling pertama terkena musibah banjir ketika banjir datang. Siaga sehat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat rw 03 rt 07 ini. Hal ini terlihat dari jumlah penerima manfaat yang datang dalam aksi siaga sehat ini sebanyak 229 orang.

Siaga sehat ketiga pada (22/01) dilaksanakan di jalan petamburan V. Yang dimana pada saat aksi siaga sehat berlangsung, kondisi daerah tersebut, banjir sudah turun. Hanya ada air yang menggenang sampai tumit kaki.Namun pada saat pertengahan aksi siaga sehat, Banjir naik kembali sampai setinggi pinggul orang dewasa. Aksi siaga sehat pun dilanjut di posko banjir daerah tersebut sampai akhir siaga sehat .Daerah ini merupakan daerah rusun dekat sungai di daerah tersebut, sehingga setiap saat daerah ini tak pernah luput dari banjir. Aksi siaga sehat di daerah ini telah melayani 235 Penerima Manfaat yang dimana semua orang ini merupakan warga yang terkena bencana banjir.

Dan terakhir menggelar Aksi Siaga Bersih, aksi ini dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2014 di jl. Petamburan 1 RT 09 RW 03 no.59. Tepatnya dirumah salah satu warga yaitu bapak Gatot. Rumah pak Gatot ini dijadikan posko banjir di daerah ini. Sebanyak 200 paket alat kebersihan diberikan kepada warga rt 09 dan rw 03 yang merupakan korban bencana banjir. Banjir di daerah tersebut pada saat aksi sudah surut. Banjir hanya setinggi sebetis orang dewasa. Yang dimana beberapa hari sebelumnya, banjir telah memcapai leher orang dewasa.***

Newsroom/Diki Taufik S
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi