RANGKAIAN RAMADHAN CAMP SDIT MUTIARA INSANI KUNJUNGI SDJ BATAM

BATAM. Selasa, (06/06) siswa kelas 5 dan 6 SDIT Mutiara Insani melakukan kunjungan dan bakti sosial di SD Juara Batam. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Ramadhan Camp 1438 H dengan tema “Mutiara Insani Berbagi” dengan menyalurkan 45 Parcel bingkisan lebaran kepada siswa siswi Yatim Dhuafa binaan Rumah Zakat.

Kegiatan tahunan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan kepedulian sosial. Siswa SDIT Mutiara Insani bahu membahu mengumpulkan sembako dan hadiah lebaran untuk kaum dhuafa yang kemudian dikemas menjadi parcel yang cantik dan elegan. Setelah berbentuk parcel, kemudian disalurkan secara langsung kepada yang membutuhkan.

SDIT Mutiara Insani di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Bina Insan Mulia Batam memiliki tagline “Sekolah Unggul Berkarakter Qurani”. Sekolah tersebut melahirkan lulusan penghafal Quran dengan wawasan luas dan berkepribadian Islami. Salah satu agendanya adalah mengadakan kegiatan sosial keagamaan seperti di SD Juara Batam. Hal tersebut memiliki tujuan agar para siswa mempunyai nilai kepekaan sosial di tengahtengah masyarakat.

“Kehadiran kami dari SDIT Mutiara Insani ini adalah dalam rangka menghidupkan budaya saling memberi hadiah kepada saudara sesama muslim agar timbul rasa saling menyayangi antar sesama dan mempererat silaturahmi bersama siswa siswi SD Juara Batam” tutur Eka Ratna Hastuti S.Pd selaku Wali Kelas V SDIT Mutiara Insani

Para siswa SDIT Mutiara Insani dan SD Juara Batam tampak bahagia bertemu teman, saling bertegur sapa dan bercengkrama dengan sahabat baru, “Abang-abang nanti kemari lagi yah” tutur Lukman Pemilu Wardana, salah satu siswa kelas 1 SD Juara

“Terimakasih kepada SDIT Mutiara Insani yang terus memberikan perhatian kepada SD Juara Batam. Ini adalah kali kedua siswa SDIT Mutiara Insani berkunjung dan berbagi di bulan Ramadhan bersama Sekolah Juara” pungkas Zulfa Nabila S.Pd selaku Wali Kelas 1 SD Juara Batam.

Newsroom/Adi

Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi