RBSK SURABAYA GELAR PRAKTIKUM JUARA

RZ_Sby_airSURABAYA. Rumah Bersalin Sehat Keluarga  Surabaya dalam memperingati Hari Air Dunia menggelar acara “Praktikum Juara” dan “Lomba Mading” bertemakan Hari Air Dunia di SD Juara, Jumat (22/3).

Peserta praktikum terdiri dari 30 anak yang dipecah menjadi 3 kelompok. Masing-masing kelompok didampingi satu fasilitator saat praktikum. Materi praktikum antara lain: penjernihan air, analisis air dengan uji fisis dan analisis air dengan uji kimiawi. Dengan alat dan bahan yang sederhana, mereka tampak antusias mengikuti praktikum di luar kelas ini. Awalnya mereka mengambil air sampel yang akan diuji dari sungai terdekat, lalu dengan instruksi fasilitator mereka mulai melakukan praktikum.

Tidak selesai sampai disitu saja. Setelah menyimpulkan, bahwa air sampel tersebut layak dikonsumsi atau sudah tercemar dengan metode-metode analisis sederhana tersebut, mereka diminta membuat laporan hasil praktikum tersebut dengan membuat artikel. Kemudian artikel tersebut dihias sedemikian rupa sesuai kreativitas mereka menjadi sebuah mading yang edukatif. Dalam waktu hanya 1 jam yang diberikan, masing-masing kelompok yang terdiri dari 10 anak mampu menumpahkan kreativitas mereka dalam sebuah karya seni yang informatif. Hasil akhir penjurian dilakukan oleh guru seni rupa, wakil kepala sekolah dan perwakilan dari RBSK. Terpilihlah Juara 1, 2, dan 3 yang berhak mendapatkan hadiah yang mendidik yang sudah disiapkan oleh tim RBSK sebelumnya.***

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi