RELAWAN INSPIRASI BINA MASYARAKAT DESA HINGGA MANDIRI

RZ LDKO CilegonMAJALENGKA. Mentari sudah membuncah, namun belum menguar teriknya. Masjid Al Hidayah Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Majalengka, yang biasanya diisi oleh beberapa warga desa, tiba-tiba ramai dan riuh rendah oleh puluhan ibu-ibu bersama anaknya.

Minggu (30/11) mereka diundang oleh RZ melalui Relawan Inspirasi untuk sebuah acara pembinaan. “Kegiatan pembinaan merupakan rangkaian dari program pemberdayaan masyarakat dari RZ,” ungkap Dudi Sukmadi, relawan inspirasi yang bertugas di Majalengka.

Dudi juga mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan jika RZ akan memberikan bantuan usaha untuk dapat memberdayakan dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa palabuan.

Program RZ, yang dijalankan dan disalurkan oleh Relawan Inspirasi ini, akan terus berlangsung hingga sukses memberdayakan masyarakat. Dudi mengakui bahwa persoalan pemberdayaan tidak hanya masalah mengucurkan bantuan, tapi bagaimana mengubah pola hidup dan pola pikir masayarakat. Dan, tambahnya, itu butuh waktu yang tidak sebentar.***

Newsroom/Diki Taufik
Majalengka

Tags :
Konfirmasi Donasi