RELAWAN INSPIRASI GELAR MAJELIS HIKMAH DI BANJARNEGARA

RZ LDKO CilegonBANJARNEGARA. Program pembinaan secara rutin terlaksana di desa Prigi bersama kelompok Ngudi Slamet Dusun Sidomulyo dengan tema “Rencana Pembuatan Klinik Agribisnis Kelompok Tani Ngudi Slamet dan rencana Pelatihan Fermentasi Pakan” kegiatan yang dihadiri oleh pengurus dan anggota kelompk ini disambut dengan sangat antusias.

“Kegiatan pembinaan majelis hikmah dimulai dengan memberikan nilai-nilai religi kepada peserta yang hadir, bagaimana manfaat silaturahmi dan berkelompok, bagaimana bisa terus menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain, dan beberapa hal yang harapan kedepan peserta pembinaan bisa lebih terus meningkatkan iman dan taqwa yang diiringi dengan bagaimana berhubungan dengan orang lain,” tutur Bayu Setyo Pramudyawardana, Relawan Inspirasi Banjarnegara. (29/11)

Rencananya, pembinaan akan lebih diarahkan untuk bisa berdiskusi, dimana peserta sangat antusias, setelah di ceritakan bagaimana profil RZ. Dalam diskusi tersebut muncul beberapa ide dan gagasan yang harapannya kedepan bisa untuk di tindak lanjuti bersama RZ, dimana kelompok tani ngudi slamet yang sebagaian besar anggotanya adalah bekerja sebagai petani salak dan pembuatan gula kelapa, serta beberapa ternak kambing dan perikanan.

Bayu menambahkan, bahwa kedepannya kelompok tani andalan ini bisa menjadi rujukan kelompok lain di Kabupaten Banjarnegara. Kelompok tani Ngudi Slamet memiliki potensi SDM yang semangat, bertekad membuat Klinik Agribisnis. “Diharapakan bersama RZ, kelompok ini benar-benar bisa terelaisasi mimpi dan harapan besar kelompok tani Ngudi Slamet. Pertemuan dan pembinaan ini juga sangat diharapkan untuk terus dilakukan setiap bulannya,” pungkasnya.***

Newsroom/Relawan Inspirasi
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi