RELAWAN INSPIRASI PEDULI GIZI BALITA DESA PETIR

relawan inspirasi petirBOGOR. RZ yang senantiasa menguatkan sinegi Relawan Inspirasi dalam implementasi program Siaga Gizi Balita, yang merupakan program perbaikan gizi bagi balita dengan memberikan paket makanan tambahan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tumbuh kembang balita yang terindikasi kekurangan gizi, melalui pendekatan tambahan asupan makanan.

Program Siaga Gizi Balita pada bulan November lalu, terimplementasikan pada Rabu (6/11) di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Kegiatan dilaksanakan bertahap sebanyak empat kali dalam sebulan.Tercatat sebanyak 3 balita telah mendapatkan paket makanan tambahan, dan pemantauan perkembangan gizinya.

Relawan Inspirasi berkunjung setiap pekan kerumah balita penerima manfaat, dengan memberikan paket makanan tambahan dari program Siaga Gizi Balita. Yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi dengan didampingi oleh Ratna selaku petugas PUSKESMAS Desa Petir yang bertanggung jawab terhadap permasalahan gizi balita di desa.

Setelah mengetahui perkembangan pertumbuhan dari balita penerima manfaat. Pekan berikutnya pun dilakukan kunjungan yang kedua oleh Relawan Inspirasi dengan maksud pemberian paket makanan tambahan sebagai wujud implementasi dari program Siaga Giizi Balita.

“Terimakasih RZ, semenjak ayahnya meninggal, Rio (Anak Siaga Gizi balita) memang kurang sekali asupan makanannya. Saya berharap sekali perhatian ini bisa terus kami rasakan” ungkap Maryani.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi