RELAWAN INSPIRASI RZ BERDAYAKAN WARGA SOMOGEDE, WONOSOBO

RELAWAN INSPIRASI RZ BERDAYAKAN WARGA SOMOGEDE, WONOSOBOWONOSOBO. Relawan Inspirasi RZ berbagi manfaat di Desa Somogede, Wonosobo. Keberadaan Relawan Inspirasi dapat memberikan kontribusi di berbagai daerah termasuk di desa Somogede. Seperti halnya pada (05/05) lalu Relawan Inspirasi melaksanakan berbagai program-program reguler RZ meliputi Mentoring Pekanan, Majelis Hikmah, Siaga Gizi Balita, pemberian Beasiswa Ceria, dan Sinergi Komunitas.

Salah satu program ungulan dari Relawan Inspirasi ICD Somogede adalah di launchingnya Rumah Al Azzam pada tanggal 20 Mei 2015 lalu. Dengan adanya lembaga ini, masyatakat sangat terbantu dalam banyak hal. Diantaranya yaitu, pemberian beasiswa secara penuh kepada 2 penerima manfaat, yang sumber dananya merupakan patungan dari masyarakat desa Somogede.

Adapun saah satu penerima manfaat beasiswa ceria RZ ini adalah Miswan, seorang anak Yatim yang ibunya telah meninggal sekitar 5 tahun yang lalu. Kini ia tinggal bersama ayahnya yang kondisinya tidak sesehat dulu. Apalagi akhir-akhir ini, ayahnya sudah tidak mampu bekerja sebagai petani seperti biasanya. Asam uratnya sering kambuh, sehingga untuk berjalan saja beliau kesusahan.

Sehingga, tak jarang pekerjaannya sering diambil-alih Miswan dibantu oleh tetangganya. Tepat setahun yang lalu, kala itu Miswan baru lulus dari MTs HS Lancar, Relawan Inspirasi RZ ICD Somogede bertanya kepada ayah Miswan rencana pendidikan lanjutan yang akan ditempuh oleh Miswan, namun beliau menjawab.

“Miswan tidak akan melanjutkan sekolah, karena kami tidak punya biaya”. Tapi, Alhamdulillah, berkat bantuan masyarakat dan inisiasi dari Relawan Inspirasi RZ beserta rekan-rekan, akhirnya Miswan dapat melanjutkan sekolah seperti teman-teman yang lain. Bahkan kini Miswan sudah siap naik kelas 2 SMK jalaluddin Wonosobo.

 

 

Newsroom/Tony Iswahyudi
Wonosobo

Tags :
Konfirmasi Donasi