RELAWAN INSPIRASI TEMUKAN BALITA GIZI BURUK DI DESA NGARGOREJO

RZ LDKO CilegonBOYOLALI. Permasalahan tumbuh kembang balita menjadi sangat penting manakala kita ingin mewujudkan cita-cita kehidupan generasi yang lebih baik. Sudah banyak proram pemerintah untuk mengatatasi permasalahan ini. Posyandu salah satu program yang sudah merata di setiap sudut kampung ada.

Kesadaran masyarakat terkadang menjadi kendala tersendiri untuk mewujudkan tujuan program pemerintah tersebut. RZ melalui Relawan Inspirasi yang melakukan pendampingan di desa Ngargorejo Boyolali masih menemukan adanya balita dengan status gizi buruk di wilayah desa tersebut. Balita tersebut tidak masuk data posyandu maupun puskesmas karena memang tidak pernah dibawa ke posyandu terdekat.

RZ melakukan intervensi program kepada 3 balita dengan status gizi buruk dan kurang di desa Ngargorejo. Dengan memberikan makanan tambahan (PMT) rutin setiap pekan dan pemantauan perkembangan kesehatan balita tersebut diharapkan balita bisa tumbuh kembang dengan normal seperti balita pada umumnya yang sehat.***

Newsroom/Wakhid Subrata
Boyolali

Tags :
Konfirmasi Donasi