RELAWAN NUSANTARA GELAR LDKO DI 36 CABANG SE-INDONESIA

BANDUNG. SeRELAWAN NUSANTARA GELAR LDKO DI 36 CABANG SE-INDONESIAbuah organisasi itu ibarat tubuh, setiap anggota punya peran masing-masing. Sebaik-baiknya pemimpin ialah yang mampu mengkoordinir, memposisikan anggotanya sesuai dengan posisi masing-masing dan mengayomi orang-orang yang dipimpinnya sehingga organisasi tersebut bisa menjadi satu kesatuan yang kuat.

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) ini merupakan sebuah upaya atau fasilitas yang diberikan oleh Yayasan Komite Relawan Nusantara untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas kepemimpinan bagi setiap diri relawan. LDKO ini digelar selama dua hari pada pekan kedua dan ketiga pada bulan April diseluruh cabang relawan yang tersebar di 36 kota dari Aceh hingga Jayapura, Papua.

Yayasan Komite Relawan Nusantara sendiri merupakan sebuah yayasan yang dibentuk oleh RZ untuk menaungi para relawan yang saat ini berjumlah 1146 orang.
Herlan selaku ketua Yayasan Komite Relawan Nusantara sekaligus Koordinator Relawan RZ Pusat menuturkan bahwa para relawan yang saat ini berjumlah 1146 orang mayoritas para pemuda.

Sisi postif dan negatif yang dilakukan pemuda selalu menjadi sorotan masyarakat karena besarnya harapan yang dibebankan di pundak pemuda di masa yang akan datang.

“Kegiatan pelatihan yang digelar secara Indoor dan Outdoor bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas para relawan, memperluas wawasan dan pengetahuan pemuda dan bidang Manajemen Kepemimpinan dan menghasilkan kader pemimpin pemuda yang berkarakter,” Tutup Herlan.***

Newroom/Herlan
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi