RELAWAN RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN AL QUR’AN DAN IQRA UNTUK MASJID DAN MUSHALLA TERDAMPAK BANJIR

Relawan Rumah Zakat bersama PMI Melawi mendistribusikan bantuan Al qur’an dan iqra untuk masjid, mushalla dan pesantren di Kabupaten Melawi yang terdampak banjir.

MELAWI, RUMAH ZAKAT – Selain merendam rumah rumah warga, banjir yang melanda Melawi pada 12 September 2020 juga merendam beberapa tempat ibadah seperti masjid, mushalla, dan pondok pesantren. Fasilitas alquran dan sajadah juga habis terendam.

Seorang warga mengaku tidak sempat menyelamatkan Al qur’an yang ada di masjid karena warga sibuk mengevakuasi diri dan barang-barang di rumah mereka.

Oleh sebab itu, pada Jum’at (26/09) Relawan Rumah Zakat bersama PMI Melawi mendistribusikan bantuan Al qur’an dan iqra untuk masjid, mushalla dan pesantren di Kabupaten Melawi yang terdampak banjir. Paket bantuan alquran dan iqra diserahkan langsung oleh relawan kepada pengurus dan santri yang bersangkutan.

“Terimakasih kepada Rumah Zakat sudah berikan bantuan alquran dan iqra untuk masjid kami, alquran di masjid kami basah semua saat banjir,” ungkap Ridwan selaku pengurus Masjid Babussalam di Desa Kelakik.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia