RELAWAN RUMAH ZAKAT HIBUR ANAK-ANAK KARANGANYAR PASCA BANJIR PACITAN

PACITAN. Relawan Rumah Zakat Kediri kembali mengadakan posko siaga sehat dan pendampingan psikologi sosial untuk adik-adik korban banjir Pacitan. Kegiatan sosial tersebut berlangsung di Desa Karangangar, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan. Selasa (26/12).
Pada pendampingan kali ini Relawan Rumah Zakat bersinergi bersama Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor dan juga Mahasiswa IAIN Ponorogo.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 dimulai dengan games, dongeng, dan sharing. Peserta pendampingan psikologi sosial adalah anak-anak dengan rentan usia 4-13 tahun berjumlah 57 anak. Acara di tutup dengan pemberian paket ATK dan juga paket pemberian makanan tambhan.

“Terima kasih banyak kakak-kakak Relawan yang hari ini datang menengok kami. Saya senang sekali kedatangan kakak, bisa ikuti permainan dan dapat cerita yang seru,” tutur Nuril salah satu peserta pendampingan sosial.

Selain membuka pendampingan psikologis Sosial. Relawan Rumah Zakat Kediri juga membuka posko siaga sehat untuk warga setempat. Terlihat antusias warga saat mengunjungi posko siaga sehat yang dilaksanakan hari ini.

“Kami juga mengedrop beberapa bantuan logistik yakni, kornet super qurban, beras, minyak, gula, kopi, teh, susu, mie, susu bayi, sabun mandi, pampers, pembalut.” ungkap Marta salah satu Relawan Rumah Zakat.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Pacitan

Tags :
Konfirmasi Donasi