[:ID]RELAWAN RUMAH ZAKAT BERSAMA DINAS LINGKUNGAN KOTA CIMAHI LESTARIKAN LINGKUNGAN[:]

[:ID]CIMAHI, Sabtu (30/11) – Relawan Rumah Zakat bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia. Pada tahap awal kegiatan ini, tidak langsung menanam pohon karena ada beberapa tahap yang harus dilakukan.

Tahapan pertama yaitu penggalian lubang tanam. Lubang tanam ini harus didiamkan minimal 7-12 hari sebelum ditanami oleh pohon, guna memaksimalkan tanah yang nantinya siap dan bagus kualitasnya untuk ditanami.

Penggalian lubang tanam dilakukan di Kp. Lebak Saat RW.21 Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi tengah Kota Cimahi. Perjalanan yang dilalui untuk bisa sampai di tempat tujuan membutuhkan perjuangan karena akses menuju lokasi tidak mudah untuk dilalui. Jalan yang curam dan bebatuan membuat perjalanan para relawan semakin menantang.

Namun ada kebahagiaan yang terpancar dari wajah para relawan ketika mulai menggali lubang tanam yang nantinya akan ditanami oleh pohon, karena disitu muncul harapan kehidupan untuk generasi mendatang agar dapat lebih mencintai alam.

Newsroom

Silvia Itsnaini / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia