RELAWAN RUMAH ZAKAT MENINJAU KESIAPAN KANDANG KAMBING MILIK WARGA

Maksimalkan kegiatan peternakan, Relawan Rumah Zakat tinjau langsung kandang para penerima manfaat yang akan digunakan untuk memelihara kambing.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat bersama bersama narasumber program edukasi ternak berdaya, Rosid Al Usman meninjau langsung kandang milik dua penerima manfaat yakni Muawiyah dan Munjani, Sabtu (29/08). Peninjauan dilakukan untuk memastikan bahwa lokasi dan kondisi kandang baik untuk perkembangan kambing.

Rosid mengatakan, secara umum kondisi kandang sudah cukup baik untuk memelihara kambing. Namun, ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan oleh penerima manfaat diantaranya kebersihan pakan. Khususnya untuk kandang milik Muawiyah yang masih bercampur dengan kandang ayam, beliau menyarankan agar memisahkannya.

Hal itu dilakukan agar tidak menyebabkan kambing terkena penyakit kulit (gudik). Selain itu, Rosidi juga mengarahkan agar membuat tempat khusus untuk pakan supaya kebersihannya terjaga dan tidak mengganggu selera makan.

“Insya Allah, nanti ayamnya saya kandangi sendiri. Terimakasih mas saya jadi tahu banyak tentang kambing,” ucap Muawiyah.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia