RELAWAN RUMAH ZAKAT MERIAHKAN HARI ANAK NASIONAL

PEKANBARU. Relawan Rumah Zakat Pekanbaru memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu pada hari Senin (24/07) di SD Juara Pekanbaru. Dalam rangka hari anak nasional ini, relawan Rumah Zakat mengadakan kegiatan Indonesia Mewarnai dengan tema “Anak Siaga, Kreatif dan Berakhlak Mulia”.

Para siswa diberikan pula edukasi mengenai bencana alam yang sering terjadi di Indonesia yang disampaikan oleh Raja Ales, salah satu anggota relawan Rumah Zakat. Dalam materi edukasi ini, Ia memberi visual berupa video simulasi bencana dan selanjutnya menerangkan bagaimana bisa bencana itu terjadi, dihindari dan ditanggulangi.

Usai materi edukasi, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu Indonesia Mewarnai. Adapun kali ini sketsa yang diwarnai adalah hasil dari edukasi bencana yang telah diberikan di awal acara. Untuk kelas 1 dan 2 sketsa gambar yang diberikan adalah gampar pemadam kebakaran, sedangkan untuk kelas 3 dan 4 di beri sketsa berupa bencana gunung berapi. Dan untuk kelas 5 dan 6 diberi sketsa gambar yang lebih sulit berupa sketsa gambar bencana banjir.

“Alhamdulillah semua anak sangat antusias ikut kegiatan ini. Mereka sangat suka mewarnainya. Dan diakhir acara kami umumkan juaranya dari setiap kelompok. Anak-anak makin antusias.” Ujar Raja Ales.

 

Newsroom/Fajri Sabti
Pekanbaru

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi