RELAWAN RUMAH ZAKAT PEDULI ROHINGYA

BANDUNG. Penindasan terhadap Muslim Rohingya masih terjadi. Baru saja pemerintah Myanmar mengerahkan pasukannya ke Provinsi Rakhine, puluhan orang tewas saat pasukan pemerintah menyerbu kampung-kampung.

Konflik antara etnis Rohingya dan mayoritas penduduk Myanmar yang mayoritas beragama Budha seolah tak berkesudahan. Puluhan ribu warga Rohingya terlunta-lunta mengungsi ke negara lain, termasuk Indonesia.

Di Myanmar, etnis Rohingya tak diakui sebagai warga negara. Mereka kesulitan memperoleh akses kesehatan, pendidikan dan perumahan yang layak. Kekerasan juga terus terjadi.

Oleh karena sebagai bentuk Solidaritas Relawan Rumah Zakat Bandung para etnis muslim Rohingya pada hari Minggu (03/09) tujuh orang Relawan Rumah Zakat Bandung melaksanakan aksi peduli Rohingya dengan melakukan orasi, aksi teatrikal dan penggalangan dana yang berlokasi di Car Free Day Bandung. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 09.00- 10.00 Wib.

“Harapannya dengan diadakanya Aksi ini banyak orang-orang yang mengetahui yang terjadi pada saudara kita di Myanmar.” Ungkap Nur Latifah, relawan Rumah Zakat Bandung.

Kegiatan dimulai dengan orasi terlebih dahulu, dan dilanjut dengan aksi teatrikal mengenai kekejaman Tentara Myanmar kepada Wanita Rohinya, sementara itu penggalangan dana pun berlangsung. “Alhamdulilah dalam penggalangan Dana yang terkumpul sebesar 743.000 yang akan disalurkan oleh Rumah Zakat ke pengungsian Rohingya di Myanmar.” Terang Nur.

 

 

Newsroom/Dea Sukmara
Bandung

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi