RELAWAN RUMAH ZAKAT SISIR LOKASI TERDAMPAK GEMPA DI CIGEDUG GARUT

GARUT. Hari kedua pasca gempa yang terjadi Jumat malam (15/12) yang melanda beberapa wilayah di Jawa Barat tak terkecuali Kabupaten Garut, Relawan Rumah Zakat pada Ahad (17/12) menyisir beberapa lokasi yang terdampak gempa di wilayah Garut.

Salah satu wilayah yang dilakukan penyisiran oleh Relawan Rumah Zakat, yaitu kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, terdampak gempa di wilayah ini yang berhasil ditemukan Relawan Rumah Zakat berada di dua desa, yakni desa Barusuda dan Desa Sukahurip Kecamatan Cigedug,”Ungkap Wahyu Relawan Rumah Zakat Garut

Hasil penyisiran kami yang dibantu warga di wilayah ini baru ditemukan 10 unit rumah yang terdampak gempa, ada yang rusak ringan ada juga juga yang rusak berat,”tambah Wahyu

Ian (37) Warga Kp.Cigedug RT 01 RW 06 desa Sukahurip Kecamatan Cigedug yang menjadi salah seorang korban terdampak gempa menuturkan saat tertidur lelap dirinya kaget adanya guncangan keras,begitu bangun ternyata rumah bagian tengah batu-batanya berjatuhan, karena rumah yang ditinggali belum di Plester.

Ian yang kesehariannya sebagai buruh kasar ini juga menambahkan dirinya bukan tidak mau menyelesaikan pembangunan rumahnya,dikarenakan penghasilannya sebagai buruh kasar kadang hanya cukup untuk makan sehari-sehari saja. Sudah tiga tahun rumah saya seperti ini, sehingga mungkin begitu terjadi gempa tidak mampu menahan beban.

Newsroom/Kuna
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi