RELAWAN RUMAH ZAKAT TEMPUH JARAK 227 KM UNTUK PENYALURAN SQ

MAKASSAR. Kamis, (08/06) Relawan Rumah Zakat Makassar  melaksanakan kegiatan Syiar Quran (SQ) ke-8 di kota Beras, Sidrap. Untuk mencapai tujuan penyaluran, tim relawan Rumah Zakat harus berjuang karena lokasi yang akan dituju cukup jauh. Dengan jarak sekitar 227 km dan waktu tempuh kurang lebih 5 jam dari kota Makassar, lokasi SQ kali ini menjadi lokasi penyaluran terjauh dari sebelumnya. Sebanyak 8 paket Al-Quran telah berhasil disalurkan kepada para santri Masjid Abu Bakar As-Siddiq yang berada di Jalan Bila, Desa Taccimpo, Kec. Duapitue, Kab. Sidrap.

Seperti kegiatan-kegiatan SQ sebelumnya, kegiatan kali ini juga dimulai dengan pembukaan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan oleh Penanggung Jawab TPA, Penanggung Jawab Rumah Zakat, Doa dan diakhiri dengan foto bersama para santri, belajar mengaji serta sesi wawancara.

Salah satu santri yang sempat di wawancarai bernama Az-Zahrah Meuthia Husnah (7 thn) Zahrah merupakan salah satu santri di Masjid Abu Bakr As-Siddiq yang memiliki semangat yang tinggi dalam belajar mengaji.

Ketika ditanya tentang kegiatan SQ, sambil tersipu malu Zahrah menjawab, “Akhirnya kakak datang juga. Kami semua sudah lama menunggu kedatangan kakak.” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh bapak Ustadz Amdiyani, imam Masjid Abu Bakr As-Siddiq sekaligus guru mengaji para santri. “Terima kasih banyak Al-Qurannya nak, karena sudah jauh-jauh datang dari Makassar untuk membawakan kami Al-Quran. Sekali lagi terima kasih banyak nak. Terima kasih donatur Rumah Zakat,” ungkap Ustadz Amdiyani.

Newsroom/Surianto

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi