RELAWAN RZ AJAK SIAGA SEHAT WARGA INDRAMAYU

siaga sehat relawanINDRAMAYU. Mentari sudah membuncah, namun belum menguar teriknya. Balai dusun Tegal Bedug, Desa Tamansari, Lelea, Indramayu, yang biasanya diisi oleh satu-dua orang perangkat desa, tiba-tiba ramai dan riuh rendah oleh puluhan ibu-ibu yang beberapa diantaranya sudah renta. Diantara mereka ada juga bapak-bapak, yang juga sudah tidak muda lagi. Mereka terlihat mengantri secara tertib.

Senin itu (27/12) mereka diundang oleh RZ untuk sebuah acara sosial, berupa pengobatan gratis yang bertajuk Siaga Sehat. Relawan dari RZ yang disebut dengan Relawan Inspirasi, telah mengoordinasikan kegiatan tersebut dengan beberapa pihak terkait. Alhasil, kegiatan itu dibantu oleh dua orang dokter, dua petugas paramedis, dua depo obat, satu petugas rekam medik, satu penyuluh kesehatan, dan enam relawan dari RT setempat.

“Siaga Sehat merupakan rangkaian pemberdayaan masyarakat dari RZ,” ungkap Mohamad Toha Relawan Inspirasi yang bertugas di Indramayu.
Ia menambahkan, sebelumnya sudah ada kegiatan pendahuluan. seperti pembangunan toilet umum dan beberapa bakti sosial. Menurutnya, sambutan warga di setiap agenda RZ sangat baik.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi