RZ BANTU KORBAN BENCANA TANAH BERGERAK TRENGGALEK

relawan-rz-bantu-korban-bencana-tanah-bergerak-trenggalekTRENGGALEK. Bencana alam tanah bergerak yang terjadi di Trenggalek yang terjadi semenjak Senin (12/12) disebabkan oleh intensitas hujan yang sering, “Tanah bergerak dan bergeser hampir 1 M setiap harinya, dan masih berlangsung hingga saat ini,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat Desa.

Upaya dari pemerintah pusat terkait bencana tersebut adalah dengan mendirikan posko pengungsian, namun tak sedikit masyarakat yang lebih memilih menginap di rumah saudaranya. Adapun total warga yang terdampak adalah sekitar 40 KK.

Sehubungan dengan hal tersebut, Relawan RZ Kediri mengirimkan 6 personilnya untuk turun aksi dalam bencana kali ini pada Sabtu (17/12). Di aksi hari pertama ini Relawan RZ berada di posko center untuk melakukan penyaluran kornet Superqurban, logistik-logistik, dan membantu di dapur umum. Kapasitas dapur umum setiap harinya adalah 750 bungkus. Di pagi harinya mereka disibukkan dengan kegiatan kerja bakti bersama relwan dan warga lainnya.

“Rencana kami, tim akan turun lapangan lagi pada hari Senin (19/12) untuk aksi penyaluran logistik lainnya berupa 4 dus kornet Superqurban, 1 dus susu, 30 bungkus hygine kit, dan 1 dus biskuit di kecamatan Bendungan, titik kedua dari bencana alam tanah gerak ini.” papar Elwien Roodhiana, Branch manager RZ Kediri.

Newsroom/Sandy
Trenggalek

Tags :
Konfirmasi Donasi