RELAWAN RZ BANTU PETUGAS EVAKUASI KEBAKARAN PASAR JOHAR

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Relawan RZ turun tangan membantu petugas pemadam kebakaran dalam mengevakuasi musibah kebakaran yang melalap Pasar Johar, Minggu (10/05). Kebakaran yang terjadi kemarin malam ini telah menghanguskan 8.000 kios.

Proses pemadaman api berlangsung cukup lama, hingga lebih dari 12 jam. Hal tersebut mengakibatkan kondisi sekitar lokasi kebakaran penuh asap yang dapat mengganggu pernafasan.

Selain membantu evakuasi, relawan RZ juga membagikan 300 masker untuk para petugas di lapangan, baik polisi, pemadam kebakaran, hingga warga sekitar. “Saat relawan turun ke lokasi, banyak para petugas yang belum menggunakan masker. Kami membagikan masker agar mereka dapat bertugas dengan nyaman,” tutur Muhammad Isa, Branch Manager RZ Semarang.

Tak hanya itu, RZ juga mendirikan posko peduli bencana yang menyediakan masker, air mineral dan makanan bagi petugas dan warga yang melakukan evakuasi. Hingga siang ini bantuan yang sudah disalurkan di posko yaitu 15 dus air mineral dan 150 nasi bungkus untuk makan siang para petugas.

“Posko bencana ini rencananya akan dibuka hingga Senin, (11/05). Namun jika diperlukan posko akan dibuka lebih lama,” kata Muhammad Isa.***

Sumber : http://www.islamedia.co/2015/05/relawan-rz-bantu-petugas-evakuasi.html

Tags :
Konfirmasi Donasi