RELAWAN RZ BEKASI GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN ORGANISASI

RELAWAN RZ BEKASI GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN ORGANISASICIKARANG. Relawan RZ cabang Cikarang kembali melaksanakan kegiatan kerelawanan. Kegiatan yang diadakan kali ini merupakan kegiatan latihan dasar mengenai kepemimpinan dalam berorganisasi atau lebih dikenal dengan sebutan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi). LDKO diadakan bertujuan untuk menggali karakter dan potensi kepemimpinan dalam diri masing-masing relawan.

Kegiatan yang bertempat di Masjid Daarul Mubarok, Kp. Sempu, Ds.Pasir Gombong, Cikarang – Bekasi ini dihadiri oleh 16 orang Relawan. Dalam LDKO kali ini dihadiri pula oleh 4 narasumber, yang akan menyampaikan materi mengenai sejarah berdirinya RZ, leadership, dan organisasi, selain itu tidak ketinggalan relawan juga menerima materi keagamaan untuk bekal ruhiyah mereka.

Penyampaian materi LDKO yang dilaksanakan pada Sabtu (28/05) ini, diawali oleh Bapak Mukhofin selaku perwakilan RZ untuk mengisi materi mengenai sejarah berdirinya RZ dan mengenai Leadership. Dalam gaya penyampaian yang khas, beliau menanamkan bahwa seorang pemimpin itu harus terus belajar tanpa kenal lelah.

Hampir mirip dengan Pak Mukhofin dengan gaya penyempaian berbeda, ustad Murja selaku tokoh agama setempat, Bapak Irwansyah Saragih dan Ibu Robiatul al-Adwiyah selaku Relawan RZ Bekasi Senior yang diberi amanat menjadi pemateri dalam LDKO kali ini, menyampaikan materi mengenai Leadership dalam islam, kepemimpinan Organisasi dan Manajemen organisasi.

Dalam sesi penyempaian manajemen organisasi, Bu Robi sapaan akrabnya, menanamkan pada diri masing-masing relawan untuk ‘Ibda Binafsih’ yang artinya Mulailah dari diri sendiri. Begitu pula dengan pemateri lain yang menanamkan banyak ilmu Leadership Organisasi.

Dalam kesempatan LDKO ini, tidak hanya materi yang didapatkan untuk masing-masing relawan, namun ada juga games kekompakan dan Leadership yang dibawakan oleh Pak Irwansyah Saragih untuk menguji sejauh mana kekompakan tim dan jiwa leadership masing-masing relawan.

Slamet Siyamto, selaku koordinator RZ Bekasi dan ketua pelaksana kegiatan, menuturkan “LDKO ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan bagi relawan, agar mengerti tentang kepemimpinan dalam organisasi relawan.”

 

 

Newsroom/Slamet Siyamto
Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi