RELAWAN RZ BEKASI SIGAP BANTU MASJID YANG TERBAKAR DI PONPES AR-RIDWAN

BEKASI. PadRELAWAN RZ BEKASI SIGAP BANTU MASJID YANG TERBAKAR DI PONPES AR-RIDWANa hari Selasa (19/04) telah terjadi kebakaran yang melanda Masjid Al Mukhlisin Pondok Pesantren Ar Ridwan yang beralamat di Gang H. Longkot Kp. Pedurenan Kel. Jatiluhur, Jatiasih – Bekasi. Kebakaran tersebut membuat Masjid tersebut mengalami kerusakan yang parah. Kebakaran yang terjadi pada hari Senin 18 April 2016, pukul 18.10 kemarin (waktu magrib), dipicu dari arus pendek listrik/konsleting di bagian ruang atas masjid.

Pukul 20.00 WIB, Kondisi api sudah bisa dipadamkan, tim pemadam kebakaran mengerahkan 5 unit mobil, bersama warga sekitar gotong royong memadamkan api. Karena akses lokasi kebakaran yang susah dijangkau oleh tim pemadam kebakaran.mengakibatkan lama dan sulitnya pemadam.

Menurut penuturan Bapak Sardi (58) Security Ponpes Ar Ridwan, “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, warga sekitar, RT serta DKM sigap & lokasi yang terbakar merupakan masjid Ponpes”.
Tindakan sementara dari kebakaran diantaranya, Santriwati diinapkan di ruang kelas, karena ada 1 kamar yang terbakar dan semua listrik serta air dimatikan. Beberapa warga membantu membersihkan puing-puing disekitar lokasi kebakaran.

Tergerak dari kejadian tersebut Relawan RZ Bekasi menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sholat wanita (mukena) sebanyak 20 pcs dan kornet Superqurban sebanyak 50 kaleng. Tidak hanya disitu Relawan RZ juga terus membuka rekening donasi guna membantu pembangunan kembali masjid tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kepada Relawan RZ Bekasi atas bantuanya kepada kami,” ujar pak Jazuli selaku DKM sekaligus panitia pembangunan Masjid Al Mukhlisin disela-sela penyerahan bantuan kemarin. ***

Newsroom/Ikbal
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi