RELAWAN RZ BERIKAN WAWASAN KEBENCANAAN DI SD MARGORUKUN

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Sabtu (21/02). Relawan RZ mengadakan penyuluhan tentang siaga bencana banjir dan kebencanaan bagi siswa dan siswi di SD Margorukun Surabaya. Diawali dengan pembukaan oleh salah seorang relawan, Sihailif Fatul, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Citra Hasanah Utami.

Acara yang dikuti oleh 62 siswa ini, berjalan dengan lancar selama dua jam. Para siswa terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini ketika sesekali pemateri memberikan umpan balik kepada peserta untuk berpikir tentang solusi dari studi kasus yang diberikan oleh pemateri di akhir penjelasan.

“Hal ini sengaja dilakukan dengan maksud untuk menggali pemahaman peserta sekaligus mengevaluasi pengetahuan yang mereka peroleh selama materi disampaikan,” tutur Citra. Aksi penyuluhan kebencanaan ini diakhiri dengan pembagian hadiah dan foto bersama. Acara ini sangat diharapkan oleh para guru dan siswa untuk bisa berlanjut rutin dalam kurun waktu tertentu.

“Seneng karena bisa dapat hadiah dan dapat pengetahuan tentang bencana”, ungkap Riska Amelia, salah satu siswa SD Margorukun. Pihak sekolah menerima baik usulan kegiatan atau program yang diajukan Relawan RZ Surabaya jika itu bisa bermanfaat dan menyenangkan bagi para siswanya.***

Newsroom/Diki Taufik
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi