RELAWAN RZ GELAR PELAJAR SIAGA BENCANA DI YAYASAN HIDAYATUL MUBTADIIN

RELAWAN RZ GELAR PELAJAR SIAGA BENCANA DI YAYASAN HIDAYATUL MUBTADIINKEDIRI. Pelajar Siaga Bencana (PSB) merupakan sebuah program sebagai upaya untuk Pengurang Resiko Bencana (PRB), “Ini merupakan sebuah langkah kami dalam rangka pengurangan resiko bencana dan menjadi salah satu upaya dalam menciptakan sekolah tangguh bencana di Indonesia” Jelas Herlan selaku Koordinator Relawan Pusat.

Herlan menjelaskan secara geografis, Indonesia yang merupakan negara kepulauan berada dekat dengan lempeng-lempeng yang aktif dan saling berhubungan satu sama lain serta banyak terdapat gunung-gunung aktif yang suatu saat dapat meletus kapan saja. Hal ini menujukan bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang rawan akan bencana, baik bencana gempa bumi, gunung meletus, tsunami, banjir dan lain sebagainya.

“Untuk itu sebagai upaya untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu terjadi dan sebagai upaya pengurag resiko bencana program ini perlu kami jalankan.” Pungkas Herlan.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Yayasan Hidayatul Mubtadiin persisnya di Jl. Sumber Tretes 02 Lebak Tumpang kota Kediri pada Jum’at (27/05) lalu, kegiatan PSB berjalan dengan lancar. Sebanyak 28 orang siswa kelas IV dan V mengikuti program ini. Mereka belajar mengenai bagaimana mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi gempa bumi.

Newsroom/Anto
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi