RELAWAN RZ KUNJUNGI SMK EKUINTEK SUKATANI

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Pada hari ini (11/11), Relawan RZ melancarkan aksi Relawan Goes to School di SMK Ekuintek Sukatani. Para relawan RZ memberikan penyuluhan tentang “Bahaya Rokok” dihadapan para siswa SMK.

Acara di awali dengan pengenalan seputar RZ dan Relawan RZ. Kemudian dilanjutkan dengan menonton beberapa video kegiatan Relawan RZ untuk menumbuhkan minat dan jiwa sosial para siswa untuk turut serta bergabung menjadi bagian dari Relawan RZ.

Pada saat materi inti disampaikan, mengenai bahaya rokok baik perokok aktif maupun pasif, para siswa sangat menyimak dengan seksama dengan diselingi pertanyaan langsung dari mereka. “Kami berusaha memahamkan para siswa melalui materi lisan dan tulisan. Namun tidak hanya itu, kami juga melakukan eksperimen sederhana mengenai bahaya 1 batang rokok,” ungkap relawan RZ, Munif Faqih Huddin.

Munif menerangkan, bahwa acara RGTS kali ini di ikuti oleh 24 siswa, 4 orang relawan RZ dan beberapa guru SMK Ekuintek Sukatani. “Kedatangan para relawan RZ begitu tepat. Pasalnya, beberapa hari yang lalu siswa kami ada yang kepergok sedang merokok, mungkin setelah acara ini pengetahuan anak-anak mengenai bahaya rokok bisa bertambah,” tutur Wahyudi, salah satu guru yang menyambut baik acara ini.***

Newsroom/Diki Taufik
Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi