RELAWAN RZ MALANG KEMBALI TEBAR SENYUM DAN KEBAHAGIAAN

RELAWAN RZ MALANG KEMBALI TEBAR SENYUM DAN KEBAHAGIAANMALANG. Pada hari Ahad kemarin (21/02) relawan RZ Malang melakukan aksi berbagi senyum di Panti Asuhan Yatim Piatu Ar-Rahman yang beralamat di Jl. Kelapa sawit 74 RT. 09 RW.03 kota Malang. Ada dua sesi yang dikemas dalam aksi berbagi kali ini yaitu Majelis Hikmah Masyarakat dan Pekan Berbagi Senyum.

Dalam Majelis Hikmah Masyarakat, ke-54 peserta yang merupakan gabungan dari unsur Anak Juara (AJ) wilayah Bandulan dan warga panti mengikuti kajian keislaman yang disampaikan oleh Ustadz Faruq. “Mengikuti teladan Rasulullah SAW mempunyai 2 sisi yang saling berkaitan. Bila seorang muslim/muslimah tidak mengamalkan salah satu sisi tersebut, berarti keimanan orang tersebut tidak sempurna. Sisi pertama yaitu melakukan anjuran yg Rasulullah SAW ajarkan. Diantara contohnya yaitu shalat berjamaah di masjid dan membaca basmallah tiap sebelum lakukan sesuatu serta membaca hamdalah seusai nya. Sisi kedua yaitu menjauhi segala apa yang Rasulullah SAW larang karena apa saja yang Rasulullah SAW larang berarti dilarang pula oleh Allah SWT,” jelas ustadz Faruq.

Pada sesi kedua yaitu Pekan Berbagi Senyum (PBS), kak Efri, Ipul, dan Badar dari Mlumah (Malang Lucu Mahasiswa) memberikan penyuluhan tentang penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Adapun materi yang disampaikan diantaranya yaitu gejala penderita DBD dan gerakan 3M sebagai cara agar terhindar dari penyakit ini. Penyampaian materi yang diselingi dengan humor oleh ketiga komedian mampu membuat para peserta paham mengenai DBD.

“Ustadz Faruq selaku salah satu pengurus panti mengapresiasi diadakannya acara ini. Beliau berharap agar suatu waktu nanti RZ dapat berbagi senyum dan kebahagiaan di panti ini lagi,” pungkas Surianto.

Newsroom/Surianto
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi