RELAWAN RZ MEDAN BANTU KORBAN KEBAKARAN

RZ LDKO CilegonMEDAN. Kamis (15/01/2016) Setelah melakukan assessment pada Rabu (13/1/2015), Relawan RZ Medan kembali datang mengunjungi warga korban kebakaran yang terjadi pada 12 Januari 2016 sekitar pukul 19.45 WIB. Kebakaran yang terjadi di Komplek PTPN IV di Lingkungan XIV Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan ini menghanguskan 8 rumah yang dihuni oleh 8 KK yang teridiri dari 38 Jiwa.

Kedatangan Relawan RZ Medan yang kedua ini untuk menyalurkan bantuan berupa alat-alat MCK (Mandi Cuci Kakus), peralatan pribadi seperti deodoran, popok bayi, pembalut, sembako, perlengkapan dapur seperti sayuran, sabun cuci piring, 8 buah Alquran, 4 buah iqra, Pakaian Layak Pakai, dll.

Saat ini para korban tinggal di musholla, di rumah tetangga dan di rumah saudara mereka. Pihak BPBD mendirikan tenda pengungsi dan dapur umum bersama pihak kelurahan untuk memfasilitasi kebutuhan korban. “Saat ini kebutuhan sembako, tempat tidur, selimut, dan air bersih sudah mencukupi untuk seminggu kedepan dan kami mengucapkan terima kasih kepada donator dan pihak RZ atas bantuannya semoga bermanfaat. Ujar Samsuddin selaku kepala posko dan kepala lingkungan.

Sementara itu ‘Siti’ salah serorang pelajar yang rumahnya turut terbakar menuturkan bahwa “Saat ini kami belum sekolah, perlengkapan sekolah kami habis terbakar, baik itu buku pelajaran, buku tulis, sergama sekolah, sepatu dan tas sekolah”.

“Semoga para korban diberi kesabaran atas musibah ini sebagai pelajaran agar bisa menjaga lingkungan dan tanggap bencana, dibutuhkan bantuan para donatur untuk membantu para korban musibah kebakaran ini agar taraf hidup mereka kembali tumbuh dan mempunyai semangat hidup” Ujar Sugi Prawansyah Koordinator Relawan RZ Medan.***

Newsroom/Surianto
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi