RELAWAN RZ PEKANBARU EDUKASI RELAWAN CILIK TENTANG JAJANAN SEHAT

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Relawan RZ Pekanbaru kembali melaksanakan pembinaan bagi relawan-relawan cilik binaan di Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Jum’at kemarin (17/04) Sore. Kegiatan pada bulan ini, masih melanjutkan materi bulan lalu yakni mengenai perilaku hidup bersih dan sehat di kalangan anak-anak sekolah.

Adapun materi yang disampaikan oleh Anwar selaku PIC Siaga Sehat CSF Pekanbaru yakni mengenalkan jajanan sehat bagi relawan cilik, olahraga yang teratur dan buang sampah pada tempatnya. Adik-adik relawan cilik sangat antusias untuk menerima materi pada siang ini. Diawali dengan mengingat kembali materi pertemuan sebelumnya oleh Kak Surianto dan juga relawan cilik ditanya mengenai amalan wajib sehari-harinya.

Selanjutnya, Kak Anwar yang merupakan salah satu PIC Siaga Sehat CSF yang menjadi pemateri, memaparkan materi dengan menampilkan visual melalui slide power point dengan gambar-gambar yang menarik perhatian adik-adik relawan cilik.

Kak Anwar menjelaskan pentingnya berolahraga secara teratur guna terjaganya kebugaran tubuh. Lebih baik olahraga ringan tetapi teratur dan rutin dilakukan, daripada olahraga berat namun hanya sekali-sekali dilakukan. Ketika ditanya siapa yang sudah sering berolahraga dengan tertatur?, adik-adik serempak menjawab belum.

Sumber : http://www.utusanriau.co/?/det/13136/relawan-rz-pekanbaru-kenalkan-relawan-cilik-jajanan/2015-04-18#sthash.cHZg6Ih0.dpuf

Tags :
Konfirmasi Donasi