RELAWAN RZ RANGKUL 1292 ANAK DALAM JATIM MENDONGENG

RELAWAN RZ RANGKUL 1292 ANAK DALAM JATIM MENDONGENGSURABAYA. Minggu (14/02/2016) Relawan RZ Surabaya, Malang, Kediri dan Jember menggelar agenda “Jatim Mendongeng”. Agenda Jatim mendongeng digelar untuk menanamkan akhlak melalui cerita-cerita khazanah keislaman yang dikemas dalam dongeng kepada anak-anak.

“Salah satu metode pendidikan kepada anak-anak yang paling efektif adalah dengan mendongeng, apalagi mendongeng sambil menanamkan nilai-nilai islami, makin lengkap rasanya” Ujar Deny, Koordinator Relawan RZ Malang.

Gelak tawa, riang canda dan kepolosan terlihat diraut wajah anak-anak. Dalam acara jatim mendongeng yang di adakan oleh Relawan RZ Surabaya, Malang, Jember dan Kediri ini dihadiri oleh sekitar 1292an anak dengan rincian 622 anak di Surabaya, 120 anak di Jember, 250 di Malang dan 300 anak di Kediri.

Syahrial, Relawan RZ Surabaya menjelaskan bahwa anak-anak adalah penerus peradaban dinegeri ini. Setiap anak adalah penentu masa depan. Dan masa depan dirancang oleh kita, orang dewasa di masa sekarang. Bagaimana kondisi negeri kita di masa depan, tergantung bagaimana kita mendidik anak-anak saat ini. Dan dongeng adalah salah satu media terbaik dalam menanamkan nilai-nilai kepada anak-anak”

“Jatim Mendongeng ini merupakan agenda yang kedua kalinya kami buat, kegiatan ini InsyaAllah akan kami selenggarakan pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Sudah tahu kan tanggal 14 Februari itu ada apa? Ini adalah salah satu cara kami untuk memfilter adik-adik agar tidak ikut-ikutan perayaan tersebut” Pungkas Milyana, selaku ketua panitia regional Jatim Mendongeng.

Acara ini diakhiri dengan pelepasan balon yang sudah di tuliskan impian adik-adik ke udara. Dengan harapan impian mereka terus melambung tinggi “Aku Cerdas, Aku Hebat, Akulah Muslim”.***

Newsroom/Andre
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi