RELAWAN RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR KORONG SALASIKAN

RZ PadangPADANG. Pariaman (15/12), Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa bahan-bahan sembako kepada masyarakat di Korong Salisikan, Kenagarian Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 60 paket.

Bantuan ini langsung diserahkan door to door kepada masyarakat yang terkena imbas langsung dari banjir yang menerjang lokasi ini pada hari Rabu (3/12) lalu. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun lahan pertanian dan ternak banyak yang mati. Selama lima hari pasca bencana, maasyarakat disini terkurung tidak dapat keluar karena disatu sisi rusaknya jembatan gantung akibat terjangan air, dan disisi lainnya jalan yang biasa ditempuh warga masih digenangi air setinggi pinggang orang dewasa, kisah Ibu Zetri selaku personil KSB (Komunitas Siaga Bencana) di Kenagarian Sungai Buluh ini.

Disamping terlihat jalan yang rusak diterjang air masih belum mendapat tindakan lanjut dari pemerintah. Jalur ini menjadi salah satu saksi bisu, dimana angkatan Diksar IV Padang pada tanggal 15 November lalu menjadikan salah satu track yang harus dilalui untuk sampai di lokasi perkemahan. Sebagai wujud peduli, sudah selayaknya mereka mendapatkan perhatian lebih dari kita yang telah diizinkan untuk menjadi bagian dari kisah di Korong Salisikan ini.***

Newsroom/Relawan RZ
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi