RELAWAN RZ SIAGA DI ZONA MERAH GUNUNG SLAMET

RZ LDKO CilegonPEMALANG. Tak henti-hentinya Gunung Slamet mengalami beberapa aktivitas yang membuat warga yang tinggal disekitar lereng Gunung Slamet khawatir, tentu hal ini sangat tidak diharapkan jika apalagi terjadi aktivitas yang membuat atau mengguncang daerah disekitar Gunung Slamet.

Gunung Slamet akhir-akhir ini sering sekali diberitakan jika aktivitasnya telah menurun, namun apa dikata, setelah digosipkan aktivitas menurun, Gunung Slamet kembali mengalami beberapa kali gampa.

Menurut pantauan Relawan RZ, Aktivitas vulkanis Gunung Slamet dalam kondisi SIAGA (level III). Hal ini membuat para Relawan yang membawa bala bantuan untuk tetap siaga terhadap bencana yang melanda.

Namun, atas izin BPBD Kabupaten Pemalang, Relawan RZ Semarang bisa masuk ke Zona Merah KRB Gunung Slamet (4.5km) di Desa Ceklatakan, Kecamatan Pulosari, Pemalang. Hal ini dilakukan guna memberikan pengertian mitigasi Bencana, pendistribusian masker, Siaga Sehat warga, serta pendistribusian bantuan berupa kornet Superqurban RZ, mapping lokasi dan pengkondisian sistem sanitasi warga yang mengalami kekeringan.

“Tak lupa juga pendistribusian perkap posko pantau mandiri warga di ZONA AMAN (7km) dari puncak untuk periode jangka panjang. Berkat support dari Relawan RZ Pusat, tim medis dari RBG RZ Semarang serta kantor cabang RZ Semarang, Alhamdulilah amanah tertunaikan,” pungkas salah seorang Relawan RZ, Tri Sugiarto.***

Newsroom/Diki Taufik
Pemalang

Tags :
Konfirmasi Donasi