RELAWAN RZ TANGGAP SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN SIMPRUG

RELAWAN RZ TANGGAP SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN SIMPRUGJAKARTA. Ahad (17/07) kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIB, Relawan RZ Jakarta Timur kembali mengunjungi posko pengungsian korban terdampak musibah kebakaran kampung Simprug, Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama untuk menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada anak-anak.

“Sebelumnya, anak-anak ini sebenarnya sudah mendapatkan bantuan seragam sekolah dari berbagai lembaga, namun ada beberapa pakaian mereka kekecilan. Mendepat informasi tersebut, kami bergerak untuk mendata anak yang bajunya kekecilan. setelah datanya kami dapat, kami langsung bergerak mencari seragam untuk disalurkan.” Ungkap Anto saat dihubingi senin pagi.

“Alhamdulillah anak-anak terlihat begitu bahagia mendapatkan bantuan tersebut, apalagi hari ini anak-anak sudah masuk sekolah, tentunya mereka sangat menanti seragam tersebut.” Lanjutnya.

“Selain memberikan bantuan seragam sekolah untuk anak-anak tingkat SD, SMP dan SMA, Relawan RZ juga memberikan bantuan sepatu untuk mahasiswa yang rumahnya juga turut terbakar.” tambah Anto.

Pada kesempatan tersebut, relawan juga melihat salah satu rumah mentor yang turut terbakar, terlihat beberapa tumpukan batu bata ringan.
“Ini adalah hasil patungan keluarga kami, dan tentunya ini masih jauh dikatakan dari cukup. Ayah sakit, ibu yang bisaanya berjualan sayur didepan rumah tidak lagi bisa jualan. Uang kuliahku juga belum dibayar” Ungkap Marista, Mentor RZ.

“InsyaAllah kami hari ini (18/07) kembali ke lokasi untuk mendirikan posko segar.” tutup Purnomo, Relawan RZ yang akan turun ke lapangan.

 

Newsroom/Anto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi