REZA ANAK CERIA DARI SD JUARA CAKUNG

JAKARTA. Reza adalah salah satu siswa kelas 1 Imam Bukhari SD Juara Cakung Jakarta Timur. Nama lengkapnya adalah Abdul Reza, kelahiran Jakarta, 29 Juli 2004. Reza adalah seorang anak laki-laki yang baik, selalu ceria, pandai bergaul namun terkadang sedikit usil dengan teman-temannya.

Dia tinggal bersama ibunya di sebuah rumah kontrakan di Jl. Masjid Ar Ridho RT 3/14, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung. Namun, ayahnya meninggalkannya setelah dia lahir hingga sekarang. Ibunya bekerja tidak tetap di suatu salon sehingga ekonomi keluarganya tidak mencukupi. Pendidikan Reza sangat memprihatinkan karena dia belum bisa membaca, menulis dan berhitung, dan ibunyapun buta huruf karena tidak pernah sekolah di masa kecilnya.

Bulan Juli dia diterima menjadi siswa kelas 1 SD Juara Cakung Jakarta Timur. Ketika tes, dia sangat pendiam dan pemalu. Namun mau mengikuti tes dengan tertib walaupun masih butuh bimbingan dari guru pendamping. Awal masuk sekolah, dia mau mengikuti inspirasi juara dengan tertib. Namun ketika masuk ke dalam kelas Reza belum terbiasa mengikuti pelajaran dengan baik hingga akhirnya selalu keluar kelas untuk jajan dan bermain tanpa memperdulikan siapapun. Begitupun dihari berikutnya tidak mau mengikuti pelajaran dikarenakan belum bisa membaca, menulis dan berhitung. Namun bagaimanapun keadaannya, Reza selalu ceria dan semangat sekolah.

Sebulan kemudian mulai ada perubahan dan perbaikan dari sikapnya. Mulai dari inspirasi juara, sholat berjamaah, belajar di kelas, hingga menjelang pulang sekolah, dia mau mengikutinya dengan baik di dalam kelas. Menginjak bulan September hingga sekarang, mulai ada perubahan yang sangat signifikan dari dirinya. Reza yang awalnya tidak bisa mengikuti sholat dan membaca bacaan sholat dengan baik, akhirnya sekarang sudah bisa membaca surat Al Fatihah, bacaan dalam sholat dan doa setelah sholat, walaupun belum sempurna. Selain itu sudah mau menulis dengan baik, walaupun masih butuh bimbingan dari guru-gurunya. ***

Newsroom
/Fitri Meiany

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi