RS AWAL BROS BATAM SAMBUT HANGAT OUTING CLASS SD JUARA

BATAM. Untuk Mengenal lebih dekat fungsi Rumah Sakit dan profesi seorang Dokter siswa siswi SD Juara Batam melakukan Outing Class ke Rumah Sakit Awal Bros Batam yang beralamat di Jl. Gajah Mada Kav. 1, Baloi Indah, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau, pada Rabu (11/10).

49 Siswa siswi SD Juara Batam disambut oleh Ibu Cyntia selaku Humas Rumah Sakit Awal Bros Batam dan beberapa perawat yang bersiap membersamai dan memberikan pengarahan kepada anak-anak Yatim Dhuafa yang bersekolah Gratis binaan Rumah Zakat ini, “Kami selalu terbuka untuk masyarakat yang ingin belajar tantang kesehatan, dan hal seperti ini merupakan program yang sudah kami agendakan setiap bulan, siapa saja dapat menghubungi tim humas RS Awal Bros Batam untuk mendapatkan seperti penyuluhan kesehatan atau hospital tour seperti sekarang ini. Kegiatan semacam ini sangat positif dan dapat membantu dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.” tutur Bu Cyntia Humas RS Awal Bros Batam.

Peserta Outing Class SD Juara Batam diarahkan menuju Poli Mata, di sana dr. Hafizah, SpM menjelaskan tentang pentingnya menjaga mata sebagai salah satu panca indra yang sangat Vital untuk terus dijaga, “Dan saya lebih suka anak-anak bermain sepeda, main bola dari pada anak-anak menonton TV atau main game karena lebih menyehatkan badan, khususnya mata kita.” papar beliau.

Bu Etrie Finawati sebagai Perawat Rumah Sakit Awal Bros Batam juga menjelaskan beberapa alat kesehatan diantaranya Stetoskop yang digunakan untuk mendengarkan denyut jantung, Paru-paru dan aliran dara pada pembulu arteri & Vena dan juga mengani penggunaan thermometer. Siswa siswi juga diajarkan langkah-langkah mencuci tangan yang benar standar badan kesehatan dunia (WHO) oleh ibu Novita Simbolon selaku PPI (pencegah dan pengendalian infeksi) RS Awal Bros Batam.

Antusiasme siswa siswi SD Juara Batam, di setiap sesi praktek membuat berebut dan saling angkat tangan untuk dicek mata maupun mempraktekan alat kesehatan yang dijelaskan oleh Bu Dokter yang menyambut Outing Class kali ini, “Terimakasih atas kesediaannya menerima kami dan memberikan kesempatan siswa siswi SD Juara Batam untuk belajar secara langsung, dan bersama-sama mengantungkan impian anak-anak, yang kelak semoga menjadi generasi-generasi yang bermanfaat untuk sesama khususnya dibidang Kesehatan” pungkas Shofar Fitrotul Al Amin S.Pd.I selaku Kepala SD Juara Batam.

 

Newsroom/Ratih
Batam

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi