[:ID]RUMAH BACA DESA PETIRERO BER-OUTBOND BELAJAR SEJARAH [:]

[:ID]TEMANGGUNG – Anak anak berkumpul pada pukul 7.00 pagi di Rumah Baca “SENENG MOCO” pojok Desa Petirejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang telah menjadi rutinitas setiap minggu anak anak mulai usia paud, TK, dan SD pada ngumpul di Rumah Baca untuk bersama sama membaca, belajar dan bermain.

Minggu pagi ini (17/11), anak anak bersama relawan Rumah Zakat sekaligus pengelola Rumah Baca, mengajak kegiatan outbond berjalan kaki dari Rumah Baca menuju situs sejarah candi hidu yang berada di Desa Pringapus, Kecamatan Ngadirejo yang berjarak 4 km dari Desa Petirejo.

Kegiatan ini di adakan dengan tujuan membedah isi buku situs situs sejarah di Temanggung salah satunya Candi Pringapus yang merupakan candi peninggalan pada dinasti Saeilendra. Kegiatan ini juga bertujuan, mengenalkan peradapan peradapan jaman dulu agar anak anak juga memahami dan bisa mengambil pelajaran langsung dari objek situs sehingga kegiatan baca dan belajar menjadi lebih menyenangkan.

“Anak anak antusias dan bersemangat sekali meski harus berjalan kaki pulang pergi sejauh 8 km tapi itu seakan tak melelahkan karena di sepanjang perjalanan kami di hidangkan dengan alam desa persawahan yang sangat menyegarkan.” Ujar relawan Rumah Zakat.

Newsroom

Anantiyo Widodo / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia