RUMAH BACA OMAH BENING BANTU FASILITASI INTERNET UNTUK SISWA MELAKSANAKAN PJJ

Omah Bening sebagai Rumah Baca binaan Rumah Zakat di Desa Bojanegara ikut membantu memfasilitasi anak-anak belajar di masa pandemi dengan wifi gratis.

KAB. BANJARNEGARA, RUMAH ZAKAT – Memasuki era new normal atau adapatasi kebiasaan baru, masih banyak anak sekolah yang masih melakukan pembelajaran di rumah (PJJ), adapun penugasan dilakukan lewat media What’s App. Sehingga dibutuhkan hal lain yang juga penting selain pendampingan dari orang tua yaitu jaringan internet.

Omah Bening sebagai Rumah Baca binaan Rumah Zakat di Desa Bojanegara, Kecamatan Sigaluh ikut membantu memfasilitasi anak-anak dengan wifi gratis.

Dengan adanya internet, banyak pelajar yang mengerjakan tugas di Omah Bening. Bahkan, ada juga yang mengerjakan di rumah karena jaraknya berdekatan dengan Omah Bening.

“Terima kasih kepada Omah Bening dan Rumah Zakat yang sudah memfasilitasi kami untuk akses wifi gratis, sehingga kami dapat mengerjakan tugas sekolah dengan mudah,” ujar Kisti salah satu anak yang sering menggunakan fasilitas wifi gratis Omah Bening.

Basirun salah satu orang tua penerima manfaat wifi gratis juga berterimakasih kepada Omah Bening karena merasa sangat terbantu.

“Saya sangat berterima kasih kepada Omah Bening Rumah Baca dan Rumah Zakat karena kami dan anak anak kami sangat terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis, apalagi kami orang tua yang kurang mampu sangat terbantu, sehingga anak anak kami dapat mengerjakan tugas dengan lancar,” ucapnya.

“Kami berharap dengan adanya wifi gratis ini membantu mereka bisa mendapatkan kemudahan mengerjakan tugas sekolah, yang sebenarnya menjadi kendala bagi beberapa orang tua,” ujar Yekti Nunuhartini selaku Relawan Rumah Zakat Desa Bojanegara.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia